Tendang Botol, Pelatih Arsenal Kena Denda
Berita Bola Liga Inggris

Tendang Botol, Pelatih Arsenal Kena Denda

Kabar yang kurang membahagiakan datang dari pelatih Arsenal, Unai Emery pada awal tahun 2019 ini. Kabar kurang baik tersebut adalah Emery dijatuhi hukuman denda senilai 147 juta rupiah oleh FA karena kelakuan kurang baik yang ia lakukan belum lama ini. Kelakuan yang dimaksud tersebut adalah ketika Arsenal berlaga melawan Brighton & Hove Albion di pertengahan pekan kemarin. Lebih tepatnya tanggal 26 Desember 2018 yang lalu.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut, Emery nampak kesal dengan permainan yang ditunjukkan oleh para anak didiknya. Emery tertangkap kamera menendang botol air sabagai pelampiasan rasa frustasinya. Kelakukan tersebut dinilai merupakan sikap yang tidak patut dan ternyata itu tidak luput dari pengamatan FA. Baru saja FA secara resmi menerbitkan pernyataan bahwa Emery dikenakan hukuman berupa denda.

Lewat akun resmi Twitternya, pihak FA mengumumkan kalau Emery dijatuhkan hukuman denda senilai 8000 pounds atau jika dirupiahkan setara kurang lebih 147 juta rupiah. “Manajer Arsenal, Unai Emery didenda 8000 pounds pasca ia mengakui kalau ia melakukan tindakan yang tidak layak serta ia mendapatkan hukuman yang standard. Ia dihukum atas kelakukannya pada laga melawan Brighton di tanggal 26 Desember 2018” begitu pernyataan resmi FA.

Hukuman denda yang diberikan FA pada Emery senilai 8000 pounds ini tergolong sebagai hukuman yang ringan karena ia seharusnya menerima hukuman lainnya diluar denda. Kasus yang sama pernah dialami oleh mantan manajer MU, Jose Mourino di tahun 2016 yang lalu. Mourinho kalaa itu dijatuhi sanksi larangan untuk memimpin timnya dalam satu pertandingan dan ditambah dengan hukuman dendang uang pasca ia bersikap menendang botol di laga kontra West Ham United.

Sedangkan Emery masih cukup diringankan hukumannya karena ia dipastikan masih boleh mendampingi Arsenal pada laga kontra Fulham malam nanti. Arsenal sendiri pada laga terbaru di akhir pekan lalu mendapati hasil yang buruk. Melawan si pemuncak klasemen Premier League, Liverpool, sayangnya anak asuhan Emery harus takluk dengan skor telak 1-5 atas Liverpool.

Leave a Reply