Tendangan petir Vieirinha membuat Wolfsburg di Bundesliga
Berita Bola Liga Jerman

Tendangan petir Vieirinha membuat Wolfsburg di Bundesliga

Wolfsburg mempertahankan status Bundesliga mereka dengan kemenangan 1-0 di leg kedua playoff degradasi. Setelah absen beberapa peluang babak pertama, Eintracht Braunschweig menghadapi musim lain di tingkat kedua.

Tendangan petir pada babak kedua Vieirinha sudah cukup untuk menyelamatkan status Bundesliga Wolfsburg ketika Wolves menang 1-0 di Eintracht Braunschweig di leg kedua playoff degradasi. Jika tim divisi kedua merasa sulit dilakukan ketika keputusan penalti yang meragukan memberi Wolfsburg keunggulan 1-0 pada leg pertama pekan lalu, tim Torsten Lieberknecht hanya harus menyalahkan diri sendiri di pertandingan kembali, kehilangan serangkaian peluang pada babak pertama.

Para Serigala, yang berjuang untuk mengatasi Singa lapar di babak pertama, akhirnya memamerkan gigi mereka setelah istirahat ketika kualitas superior dari sisi peringkat yang lebih tinggi ia tunjukan.

Peluang dibabak pertama melauli Christoffer Nyman seharusnya memberikan Braunschweig memimpin awal tetapi, setelah serangan balik yang berbahaya di sisi kanan, melesakkan tembakannya langsung ke penjaga gawang dari jarak hanya enam meter. Sepuluh menit kemudian, kapten Ken Reichel memotong dari kiri tetapi umpan silangnya sangat merepotkan line belakang Gustav Valsvik yang tidak bisa membendungnya.

Dengan pendukung Braunschweig membuat perasaan mereka terhadap Mario Gomez cukup jelas, tim mereka menciptakan peluang terbaik untuk timnya. Lima menit sebelum jeda. Tembakan Yunus Malli diselamatkan dengan baik oleh Fejzic, tetapi bola jatuh ke Vieirinha di tepi kotak penalti dan pemain sayap asal Portugal itu melepaskan tendangan keras ke pojok atas gawang. Gol pertamanya sejak September 2015 dan waktu untuk mencetak gol itu. Braunschweig membutuhkan tiga poin.

Baik Malli dan Vieirinha bermain tenang di babak pertama tetapi mereka mulai bermain ngotot di babak kedua sehinggaWolfsburg tampak mengubah strategi, straiker asal Turki yang menggiring sendiri melalui pertahanan Braunschweig akan tetapi gagal mengalahkan Fejzic.

Luis Gustavo bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 akan tetapi peluangnya itu terlambat untuk diselesaikanya dan bola jatuh ke belakang bek sekitar 5 meteran, setelah Gomez turun kebawah untuk mengcover Fejzic. Saat itu hujan mulai membasahi kedalam stadion dan saat itu pula wasit meniup peluit tanda akhirnya pertandingan yang membawa hujan turun, wasit membawa Wolfsburg selamat dari kekalahan.

Leave a Reply