Terlalu Dini Bahas Gelar Juara Untuk Liverpool
Berita Bola Liga Inggris

Terlalu Dini Bahas Gelar Juara Untuk Liverpool

Liverpool masih terus menunjukkan tren positif kala berhasil menundukkan Crystal Palace pada lanjutan laga Liga Primer Inggris dengan skor 2-0. Namun meski demikian masih terlalu dini bagi Liverpool dalam pemabahasan gelar juara bagi The Reds. Dalam laga kedua Liverpool di Liga Primer Inggris, James Milner dan juga Sadio Mane berhasil mencetak gol yang mengantarkan mereka meraih poin penuh di kandang Crystal Palace tersebut. Sebelumnya Liverpool juga tampil meyakinkan kala menang 4-0 saat melawan West Ham United pada laga perdana mereka di kompetisi Liga Inggris.

Di klasemen sendiri Liverpool langsung bersaing dengan Manchester City sejak awal musim karena sama sama mengemas poin sempurna dengan dua kemenangan beruntun. Hanya saja Liverpool masih kalah produktivitas gol dari Manchester City yang baru saja menang 6-1 atas Hudderfield Town. Pertandingan yang baru berjalan dua putaran ini langsung memunculkan perbincangan terkait persaingan dua klub yang digadang gadang menjadi jawara liga Primer Inggris ini, namun Jurgen Klopp manajer Liverpool menyanggah hal ini.

“Masih terlalu dini. Saya benar-benar tak peduli mengenai itu. Kami tak sedang balapan dengan tim Premier League yang lain di setiap pekan. Saya tak 100 persen yakin malam ini di babak pertama kami bisa mencetak gol. Anda harus bermain seperti kondisi saat itu dan menjadi kandidat serius, bermain jelek, mengerahkan kemampuan.

Target kami adalah untuk menjadi lawan yang tangguh. Masih terlalu dini untuk mengatakan apapun setelah dua pertandingan. Anda bisa mendiskusikan apapun yang anda mau –cuma di antara kita saja,” ujar Klopp

Sebelumnya memang Liverpool menadapatkan cukup banyak tekanan untuk bisa mempersembahkan gelar juara setelah melakukan pembelian besar besaran pada bursa transfer musim lalu. Sejumlah pemain baru memang didatangkan Liverpool untuk menambah kekuatan tim. Sebut saja seperti Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Xhaqiri didatangkan Liverpool pada musim panas lalu. Sedangkan bek andalan mereka kini, Van Dijk sudah didatangkan mereka pada paruh musim kedua musim lalu.

Leave a Reply