Liga Inggris

Terpuruknya MU Saat Ini Disebabkan Oleh Ed Woodward?

Pelatih baru Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer nampaknya mulai menghadapi masalah yang sama seperti ketika Mourinho menangani MU. Masalah yang dihadapi adalah ketika pihak manajemen klub lebih mementingkan uang daripada untuk memperkuat klub, yang selama ini disebabkan oleh Ed Woodward.

Hal tersebut dikatakan oleh seorang analis sepakbola yang bernama Dave Kitson. Ia menyebutkan bahwa sosok Woodward harus segera digantikan oleh orang yang lebih professional. Untuk urusan menghasilkan uang, Woodward adalah yang terbaik, namun ia tidak bisa mendatangkan pemain – pemain top untuk memperkuat tim.

Setan Merah merupakan sebuah klub yang kaya raya, namun entah mengapa selalu pelit untuk membeli pemain bintang untuk pelatih. Masalah tersebut juga pernah dialami oleh Jose Mourinho ketika menjabat sebagai pelatih MU.

Kekurangan skuat MU tampak jelas yakni, mereka sangat membutuhkan bek tengah yang berkualitas, penyerang sayap kanan, dan bek sayap. Akan tetapi, setiap bursa transfer datang, MU selalu mengejar pemain – pemain yang tak dibutuhkan.

Ketika kondisi skuat MU yang tidak mumpuni, Mu malah sibuk memperpanjang kontrak pemain lama seperti Chris Smalling atau Ashley Young. Keputusan tersebut sangat bertolak belakang dengan apa yang MU butuhkan untuk saat ini, dan berarti sumber masalah terbesar ada di Ed Woodward.

“Kesalahan terbesar MU adalah mempertahankan Ed Woodward di posisinya begitu lama. Dia adalah seorang yang telah membuat banyak keputusan buruk untuk tim dan itu membuat MU merugi,” ujar Kitson kepada Express.

“Saya kira MU harus merubah semua susunan yang ada di balik layar, mereka jelas membutuhkan seorang manajer, direktur sepakbola. Mereka memerlukan hierarki dimana semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan, semuanya saling berdiskusi dan berfungsi sebagai satu kesatuan. Saat ini, segalanya menjadi sangat kacau.”

Leave a Reply