Berita Bola Liga Spanyol

Tertarik dengan Nacho, Julen Lopetegui Bertekad Boyong ke Sevilla

Mantan pelatih Real Madrid yang kini telah mendapat amanah untuk menahkodai Sevilla, Julen Lopetegui ingin menyiapkan skuad terbaik tim asuhannya menjelang musim baru yang akan segera tiba. Kabarnya Lopetegui menaruh minat pada pemain Madrid, Nacho Fernandez. Bukan tanpa alasan, Nacho adalah pemain yang pernah dilatih oleh Lopetegui saat dirinya masih duduk di kursi kepelatihan Los Blancos. Pastinya Lopetegui sudah mengetahui seperti apa kualitas yang dimiliki oleh Nacho.

Musim ini Sevilla meraih hasil yang lumayan baik di La Liga dengan finish pada posisi kelima. Belum bisa dikatakan sebagai pencapaian yang luar biasa, Sevilla pun sedang berbenah untuk hasil yang lebih memuaskan di musim baru nanti. Soal lini belakangnya, Lopetegui rupanya merasa masih perlu adanya amunisi baru.

Seperti yang dilansir oleh Deportivo, Lopetegui berniat untuk membeli bek tengah baru yang berpengalaman untuk memperkuad lini pertahanan Sevilla. Nacho adalah sosok yang dinilai tepat oleh Lopetegui. Lopetegui bukan hanya pernah melatih Nacho pada level domestic saja, melainkan juga pertandingan internasional.

Kapten tim Sevilla, Simon Kjaer kabarnya berencana untuk angkat kaki dalam waktu dekat ini. Hal itu juga yang kemudian memunculkan kabar bahwa Lopetegui ingin mengisi kekosongan skuadnya dengan memanggil Nacho.

Mendapatkan Nacho rupanya bukan tugas yang mudah untuk Lopetegui. Pasalnya, saat ini sendiri Nacho masih terikat kontrak dengan Madrid sampai dengan dua musim kedepan. Ditambah lagi pelatih Madrid, Zinedine Zidane disebut-sebut masih membutuhkan jasa Nacho sehingga belum ingin membukakan pintu keluar untuk sang pemain. Kalaupun memang Nacho dilepas, Madrid kabarnya baru akan mau memberikan Nacho pada klub lain jika ada yang sanggup menebusnya di angka 35 juta euro.

Terkait ketertarikan Lopetegui pada Nacho untuk didatangkan ke skuad Sevilla tersebut, memang sampai dengan saat ini belum ada kejelasan dari pihak Sevilla maupun dari Madrid apakah rencana Lopetegui itu bisa terwujud atau justru sebaliknya. Apabila Sevilla gagal mendatangkan Nacho, dikabarkan kalau Sevilla akan segera pindah perhatian ke salah satu bek yang mulai diandalkan oleh Espanyol, yakni Mario Hermoso.

Leave a Reply