Liga Inggris

Terus Berada dalam Trend Poisitif, Herrera Sebut MU Belum Ingin Pikirkan 4 Besar

Salah satu gelandang Manchester United, Ander Herrera merasa bahagia dan puas dengan hasil positif yang terus diraih oleh timnya sepanjang pertengahan Desember hingga akhir Januari ini. Kendati MU terus berada dalam trend positif sejak ditangani oleh pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer, namun Herrera menegaskan kalau timnya masih belum ingin memikirkan cara untuk menembus ke 4 besar papan klasemen Premier League dan lebih memilih fokus pada setiap pertandingan terdekat.

Trend positif memang telah menghampiri MU sejak Solskjaer ditunjuk sebagai manajer interim menyusul pemecatan Jose Mourinho. Tercatat sejak debut pertama Solskjaer pada pertengahan Desember tahun lalu, MU telah berhasil diantarkan untuk memetik 8 kemenangan beruntun. Sebanyak 8 kemenangan tersebut 6 diantaranya adalah dalam kompetisi Premier Legua dan 2 yang lain di FA Cup.

Kemenangan 8 kali beruntun tersebut telah membuat MU berhasil memperpendek jarak ketertinggalannya dengan para rival di papan klasemen Premier League. Saat ini MU hanya tertinggal 3 poin saja dari penghuni urutan 4 klasemen, Chelsea. Dengan kata lain MU memiliki peluang yang masih sangat besar untuk menyudahi musim ini sebagai 4 besar.

Akan tetapi menurut Herrera untuk saat ini klasemen bukanlah fokus utama MU. Pertandingan demi pertandingan di kedepannya yang lebih menjadi fokus saat ini. Karena dengan bisa fokus pada laga-laga terdekat, hasil yang positif akan dapat selalu diraih dan dengan demikian, finish di 4 besar alias zona Liga Champions juga akan didapatkan The Red Devils.

“Kita tidak boleh terlalu terpaku dengan klasemen. Kita masih akan menjalani banyak laga di Liga setelah ini, jadi kita harus fokus pada setiap laga. Semua laga memberikan Anda tantangan yang baru dan masalah untuk dirampungkan” ungkap Herrera, seperti yang dikabarkan oleh MUTV.

“Sekarang kita mulai fokus kita ke laga melawan Burnley (Rabu, 30 Januari). Ini merupakan laga yang penting serta mereka mungkin bakal memanfaatkan skema-skema bola mati. Mereka begitu agresif serta rapat” papar Herrera lebih lanjut.

Leave a Reply