Berita Bola Liga Italia

Terus Menambah Koleksi Gol, Piatek: Diluar Perkiraan

Hasil yang gemilang terus ditorehkan oleh pemain rekrutan anyar AC Milan di musim dingin ini, Krzystof Piatek. Ia sukses menorehkan catatan fantastis dengan 6 gol dari 5 laga bermain bersama AC Milan di semua kompetisi. Jelas ini bukan sebuah capaian yang mudah. Akan tetapi Piatek sendiri sepertinya tidak menyangka dapat mengoleksi gol yang sebanyak itu.

Baru saja hari Minggu, 17 Februari 2019 kemarin Piatek menambah 2 koleksi golnya lewat pertandingan lanjutan di Serie A kontra Atalanta. Dua gol dari Piatek yang ditambah dengan satu gol Hakam Calhonoglu telah mengantarkan AC Milan menang dengan skor 3-1.

Ada fakta menarik yang ditorehkan AC Milan sejak debutnya Piatek sebagai pemain baru. Fakta itu adalah Milan belum pernah menelan kekalahan. Piatek telah diturunkan pada 6 laga terbau Milan dan hasilnya adalah 5 kali menang serta 1 kali imbang ketika lawan AS Roma yang merupakan laga debut Piatek bersama Milan.

Sejak datang ke Milan, diakui oleh Piatek bahwa dirinya membawa optimism yang tinggi. Diyakini oleh Piatek kalau dirinya akan bisa berkontribusi besar untuk AC Milan dengan jadi mesin golnya. Akan tetapi capaian 6 gol dalam 5 laga ternyata melebihi perkiraan Piatek. “Saya selalu yakin pada diri sendiri serta tahu kalau saya akan mencetak banyak gol. Namun enam gol dalam 5 laga itu lebih dari apa yang saya bayangkan” papar Piatek, seperti yang DAZN kabarkan.

Pada saat melawan Atalanta kemarin, gol pertama yang dibuat oleh Piatek terasa istimewa, yang mana dirinya menunjukkan kualitas sebagai striker andalan. Karena dalam kondisi yang dijaga ketat oleh bek Atalanta, Piatek masih mampu melepas tembakan dengan meneruskan umpan dar Ricardo Rodriguez. Alhasil, upaya besarnya itu berbuah gol.

“Penjagaannya ketat (dari Atalanta). Namun saya tahu bola akan tiba pada area saya cepat ataupun lambat. Saya melihat pergerakan untuk maju. Saya bahagia dapat memperoleh dua gol pada hari ini dan saya ingin terus seperti ini” ucap Piatek.

AC Milan sendiri di Serie A saat ini masih berada di urutan keempat dengan raihan 42 poin dan hanya selisih 4 poin saja dari Inter Milan yang tepat berada satu tingkat di atasnya. Sedangkan jarak dari pemuncak klasemen, Juventus masih terlampau sangat jauh 24 poin.

Leave a Reply