Terus Raih Kemenangan, Inter Diminta Jaga Mentalitas
Berita Bola Liga Italia

Terus Raih Kemenangan, Inter Diminta Jaga Mentalitas

Inter Milan kembali meraih kemenangan di Serie A Italia setelah membenamkan Genoa dengan skor telak 5-0 pada pertandingan yang berlangsung di markas Inter Milan, Giuseppe Meazza. Meski sudah memiliki tren yang cukup baik, pelatih Inter Milan, Luciano Spalleti mengatakan jika saat ini amat penting untuk menjaga mentalitas dan juga sikap.

Inter Milan saat ini memang sudah melakoni tujuh laga terakhir dengan kemenangan. Hasil ini tentu akan memberikan tekanan kepada Juventus yang saat ini memuncaki klasemen sementara Serie A Italia. Spalleti juga memuji performa pemain Inter Milan yang bekerja keras dan percaya diri menguasai bola.

“Kami harus selalu memulai dari nol lagi di setiap pertandingan dan bekerja keras, karena kalau kami tak menjaga mentalitas solid itu, kami takkan tampil baik. Tim ini punya sikap yang tepat, bekerja sebagai sebuah tim, menekan jauh ke depan, dan para penyerang membantu pertahanan. Pendekatan semacam itu lebih sering tak diganjar dengan hasil. Sepakbola tak berubah sebanyak itu kok, kalau Anda menjaga penguasaan dan nyaman dengan bola, itu adalah hal yang fundamental. Itu melepaskan tekanan dari pertahanan kami, menciptakan masalah-masalah untuk taktik lawan, dan memberi kami kans untuk menemukan kualitas dari para individu. Kalau Anda mencetak gol di akhir sebuah periode penguasaan bola yang bagus, itu akan lebih baik. Yang paling memuaskan adalah melihat 70 ribu di stadion hari ini, bertepuk tangan dan puas dengan penampilan kami. Mereka menaruh kepercayaan terhadap kami musim lalu dan terus datang ke stadion, menunjukkan cinta mereka untuk warna klub ini dan menunggu kami menunjukkan hasil-hasil,”¬†ujar Spalleti.

Meski terus meraih kemenangan, raihan poin dari Inter Milan sebenarnya masih sama dengan Napoli yang duduk di peringkat ketiga klasemen Serie A. Sementara itu jarak anatara Inter Milan dengan Juventus juga masih cukup jauh yakni enam poin. Tentu amat menarik jika nantinya Juventus meraih hasil buruk sehingga persaingan lebih seru.

Leave a Reply