Berita Bola Liga Jerman

Thomas Tuchel Belum Ingin Pindah ke Bayern Munchen

Raksasa klub asal Jerman, Bayern Munchen kabarnya mulai menjalin komunikasi dengan manajer Paris Saint Germain (PSG), Thomas Tuchel. Komunikasi yang mulai dijalin tak lain adalah untuk membicarakan terkait kemungkinan Tuchel untuk menggantikan posisi Niko Kovac yang baru saja lengser dari kursi pelatih Bayern Munchen.

Beberapa nama pengganti Niko Kovac pun terus bermunculan. Termasuk salah satunya adalah Thomas Tuchel. Komunikasi yang mulai dijalin Bayern dengan Tuchel terbaru ini rupanya belum menemui hasil yang positif. Pasalnya, Tuchel diketahui belum tertarik untuk pindah melatih ke Bayern Munchen.

Kovac baru saja resmi dipecat oleh Bayern setelah kekalahan telak yang diderita Bayern atas Eintraict Frankfurt akhir pekan kemarin dengan skor 1-5 dalam pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman. Kekalahan itu menjadi yang paling menyakitkan didapat oleh Bayern sepanjang mereka ikut dalam gelaran Bundesliga tahun 2009 silam.

Bayern pun saat ini harus rela duduk di posisi ke-4 pada papan klasemen sementara Bundesliga dengan kumpulan 18 poin. Mereka memilih selisih empat poin dari pemuncak klasemen, Borossia Monchengladbach.

Usai Kovac dipecat oleh Bayern, saat ini sementara Hans Flick ditunjuk untuk menjadi pengganti paling tidak sampai Bayern menemukan pengganti pelatih permanen. Saat ini, beberapa nama yang cukup sering dikaitkan dengan Bayern untuk mengisi posisi pelatih permanenen diantaranya adalah Jose Mourinho, Erik ten Hag Ralf Ranginick, sampai dengan Massimiliano Allegri.

Terbaru ini nama Tuchel pun ikut dikaitkan dan bahkan Sky Deutschland mengabarkan bahwa Bayern sudah hampir pasti untuk bisa memboyong Tuchel sebagai pelatih baru mereka. Akan tetapi, saat dimintai keterangan belum lama ini, Tuchel menegaskan bahwa dirinya dalam waktu dekat belum memiliki rencana untuk angkat kaki dari PSG.

Tuchel saat ini masih ingin meneruskan karirnya melatih PSG. Sehingga ia pun memberikan kode bahwa tidak tertarik dengan tawaran melatih Bayern Munchen. “Itu tidak membuat saya tertarik lantaran saya saat ini melatih PSG” pungkas Tuchel, seperti yang Fox Sports Asia kabarkan.

Alasan kuat Tuchel belum tertarik untuk pindah ke Bayern adalah kontrak yang masih mengikatnnya di PSG. Ia tak ingin tiba-tiba pergi dari PSG begitu saja. “Saya memiliki kontrak untuk musim ini dan terakhir kali saya memeriksa saya pun masih memiliki kontrak untuk musim selajutnya pula. Saya tidak dapat memikirkan klub yang lain (selama masih terikat kontrak)” jelasnya.

Leave a Reply