Thomas Vermaelen Cedera, Barcelona Butuh Bek Baru
Berita Bola Liga Spanyol

Thomas Vermaelen Cedera, Barcelona Butuh Bek Baru

Raksasa La Liga, Barcelona harus segera datangkan bek baru di bursa transfer Januari mendatang. Hal ini karena Blaugrana baru saja kehilangan Thomas Vermaelen yang kembali terkena cedera dan harus absen dalam lima pertandingan ke depan.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Barcelona, Thomas Vermaelen megalami cedera dan harus absen selama satu bulan setelah otot di bagian betisnya robek.

Padahal sebelumnya Thomas Vermaelen telah tampil sebanyak tiga kali di La Liga musim ini. Termasuk ketika Barcelona menang telak 5-0 melawan Levante akhir pekan lalu. Akan tetapi pemain asal Belgia itu mengalami cedera di menit ke-52 dan posisinya harus digantikan oleh Arthue Melo.

“Pemain bertahan kami, Thomas Vermaelen mendapatkan masalah dalam pertandingan melawa Levante akhir pekan lalu. Setelah pemekriksaaan dilakukan kepada sang pemain, Thomas Vermaelen mengalami robek otot di betis kananya dan akan absen selama satu bulan.” itu pernyataan resmi Barcelona terkait cedera Thomas Vermaelen.

Selama karir sepakbolanya, Thomas Vermaelen mengalami nasib siap karena kerap terkena cedera. Sebelumnya pemain asal Belgia itu juga harus menghilang dalam jangka waktu yang lama ketika masih bermain untuk Arsenal karena masalah cedera berulang-ulang.

Setelah pindah ke Barcelona, masalah cedera itu terus belanjut dan kini merampas kesempatan Thomas Vermaelen untuk tampil secara konsisten dan terus tersisi dari klub asal Catalan tersebut.

Bahkan sebelum cedera ini, Thomas Vermaelen tersebut absen selama hampir dua bulan di musim ini akibat cedera hamstring. Kini sang pemain tidak akan tampil dalam satu satu dari lima pertandingan Barcelona berikutnya.

Laga terakhir Barcelona di paruh pertama La Liga musim ini adalah menghadapi Celta Viga yang akan digelar sebelum jeda pertengah musim. Barcelona akan kembali beakhir pada Januari 2019, untuk laga melawan Getafe dan Eibar di La Liga, serta dua leg pertandingan Copa del Rey melawan Levante.

Selain itu Barcelona juga harus segera mempersiapkan diri untuk laga perempatfinal Liga Champions, dimana pasukan pelatih Ernesto Valverde akan menghadapi Lyon di babak 16 besar.

Leave a Reply