Berita Bola Liga Spanyol

Tidak Hanya Mengandalkan Fisik, Luka Jovic Juga Bertekad Main dengan Otak

Bomber rekrutan anyar Real Madrid, Luka Jovic menegaskan bahwa dalam bermain sepak bola bukan hanya fisik saja yang diandalkan, melainkan juga penting untuk bermain dengan otak. Ia pun bertekad untuk itu. Dideskripsikan oleh Jovic bahwa dirinya selalu bermain dengan otak, tidak sekedar dengan otot pada setiap kesempatan untuk bermain.

Bagi Jovic, masa-masa mudanya sudah banyak dihabiskan untuk belajar banyak bermain dengan mengandalkan otot. Namun, semakin banyaknya pengalaman yang didapat, Jovic menyadari bahwa bermain 90 menit tidak bisa jika hanya mengandalkan otot saja tanpa otak. Bagi Jovic, pemain yang cerdas adalah pemain yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya secara fisik dan secara pikiran.

“Saya suka pemain pintar dan itulah alasan mengapa saya sekarang mencoba untuk bermain dengan otak saya” tutur Luka Jovic, seperti yang 11 Freunde kabarkan.

“Saat saya berusia 15 tahun, saya bermain melawan pemain yang berusia 18 tahun serta mencetak sebanyak 40 gol dalam satu musim. Kekuatan fisik sangat membantu saya untuk bersaing dengan lawan. Saat ini saya bukan petarung yang bisa berputar layaknya roket dalam waktu 90 menit. Saya suka dengan permainan yang sederhana di sepak bola. Saya hanya ingin menggunakan otot saat saya tidak dapat bermain dengan otak saya” pungkas Jovic menegaskan.

Jovic telah resmi menjadi bagian dari Madrid pasca beberapa waktu kemarin ia telah menyelesaikan rangkaian proses transfer dengan Los Blancos. Madrid sendiri juga telah memperkenalkan Jovic pada publik Santiago Bernabeu. Hanya saja belum diketahui ia akan mengenakan nomor punggung berapa.

Los Blancos mendatangkan Jovic dengan mahar senilai 75 juta euro. Pemain asal Serbia tersebut ditarik dri Frankfurt. Nama Luka Jovic sendiri mulai bersinar ketika ia berseragam Frankfurt. Ia mulai bermain di Bundesliga pada tahun 2017.

Sepanjang bermain dengan Frankfurt dan sukses berkembang, Jovic sangat mengingat jasa besar seorang Niko Kovac. Diakui oleh Jovic bahwa Niko Kovac memegang peranan yang sangat besar untuk membawanya menjadi pemain yang jauh lebih berpengalaman.

“Niko Kovac telah membantu saya untuk berada di jalur yang benar. Ia tidak akan membiarkan saya untuk istirahat meski hanya sebentar di sesi latihan. Ia selalu menuntut yang lebih besar. Saya begitu berterima kasih padanya. Ia adalah pelatih yang begitu penting untuk saya. Karenanya, saya bisa jadi lebih baik” ucapnya.

Leave a Reply