Tidak Masuk Timnas Jerman, Sandro Wagner Pensiun
Berita Bola Liga Jerman

Tidak Masuk Timnas Jerman, Sandro Wagner Pensiun

Bermain di Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia menjadi mimpi banyak bintang lapangan besar, namun hal ini nampaknya tidak menjadi keberuntungan bagi Sandro Wagner. Pasalnya tidak mendapatkan panggilan dari Joachim Low, selalu manajer timnas Jerman. Bahkan hal tersebut membuat gelandang Bayern Munchen langsung memutuskan untuk pensiun dari Timnas.

Joachim Low akhirnya mengumumkan skuad timnas Jerman pada Selasa (17/05/2018) yang akan berangkat ke Rusia pada bulan depan, namun sayang tidak ada nama Wagner dalam 27 pemain tersebut. Hal ini tentu saja membuat striker andalan Bayern kecewa, dimana sebelumnya menyebut dirinya sebagai penyerang terbaik Jerman yang akan bermain di Piala Dunia 2018.

Gelandang 30 tahun tersebut sudah menorehkan delapan gol dalam laga internasional, bahkan di Bundesliga, berhasil mencetak 8 gol dalam 14 pertandingan yang diikutinya sebagai starter. Bahkan Wagner menjadi bagian penting dalam tim Piala Konfederasi yang berhasil dimenangkan pada tahun lalu.

Wagner nampaknya harus bersaing ketat dengan bintang muda seperti Nils Petersen, Time Werner dan Leroy Sane, hal inilah yang membuat dirinya memutuskan membuat keputusan besar untuk pensiun dari timnas Jerman.

Mengapa Low nekad membuang pemain profesional yang sudah tidak diragukan kemampuan bermain di lapangan, hal ini disebutkan dalam four four two, dimana Low ingin membuat regererasi timnas Jerman yang lebih kuat.

Penyataan resmi dari pengunduran diri dari timnas Jerman di katakan pada Blind, dimana Wagner menyatakan dengan ini resmi mengundurkan diri dari timnas. Ketika di tanya alasan mengapa? Dijelaskan, jika Wagner tidak nyaman dengan pelatih.

Ditambahkan jika Wagner mengatakan tidak cocok bermain dengan pelatih dan cara permainannya, dimana striker andalan Bayern tersebut selalu terbuka, mengatakan yang sebenarnya dan langsung mencari solusi tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Hal inilah yang tidak ditemukan Wagnet pada Low, sehingga memutuskan untuk tidak lagi menjadi bagian dari timnas Jerman untuk pertandingan internasional.

Beberapa nama baru memang tampak terlihat di skuad timnas Jerman, seperti Thomas Muller yang sudah kembali dari cedera dari Bayern Munchen, Lerou Sane, Mario Gomez, Nils Petersen, Marco Reus dan Timo Warner. Nampaknya ini nama baru yang dipanggil oleh Low, bahkan bisa jadi belum tahu bagaimana cara pelatih 58 tahun tersebut.

Meskipun nampak kecewa tidak masuk barisan timnas Jerman yang akan bertolak ke Rusia pada Junia mendatang, Wagner tetap berharap yang terbaik dan bisa mempertahankan gelar juara. Tergabung dalam grup F, lawannya cukup mudah karena hanya berhadapan dengan Swedia, Meksiko dan Korea Selatan. Namun bisa jadi ancaman, karena tim baru biasanya tidak bisa tahu bagaimana permainan di lapangan.

Wagner bahkan memberikan semangat untuk timnas Jerman, berharap bisa memberikan yang terbaik di Rusia dan kembali menjadi juara dunia. Sudah pasti
gelandang Bayern ini kecewa tidak bisa kembali bermain di Piala Dunia, padahal sebelumnya mengantarkan kemenangan padahal tidak termasuk dalam tim jagoan.

Leave a Reply