Tiga Hal yang Dapat Diambil Klub Inggris di Piala Dunia 2018 Lalu
Berita Bola

Tiga Hal yang Dapat Diambil Klub Inggris di Piala Dunia 2018 Lalu

Gelaran Piala Dunia 2018 Rusia memang sudah berakhir. Prancis telah memastikan diri sebagai pemenangnya setelah mengalahkan Kroasia di babak final. Berbagai pengalaman yang dirasakan pemain selama melakoni laga di Piala Dunia memang dapat menjadikan skil dan kemampuan mereka menjadi menigkat, bahkan disebut mentalitas pemain yang pernah bermain di Piala Dunia lebih tanggung.

Namun selain itu terdapat banyak pelajaran juga yang dapat diambil oleh para klub sepak bola di Inggris untuk dapat memaksimalkan potensi pemain yang mereka punya. Yang pertama adalah Paul Pogba dan Romelu Lukaku dapat bermain dengan brilian jika mereka mau.

Tentu saja disini maksudnya adalah pelatih mereka di klub yakni Mourinho harus dapat mencari cara untuk dapat mengeluarkan potensi mereka berdua di MU. Pasalnya penampilan Pogba dan Lukaku bersama negaranya sungguh luar biasa dan itu sedikit berbanding terbalik dengan performanya saat membela United.

Selanjutnya klub klub inggris harus dapat lebih memanfaatkan peluang dari sepakan bola mati. Klub Inggris selama ini dikenal kurang handal dalam mencetak gol dari skema bola mati. Namun pada Piala Dunia 2018 yang lalu 42% gol dicetak dari bola mati. Bahkan Inggris merupakan negara dengan skema bola mati yang paling efektif pada gelaran piala dunia lalu.

Selanjutnya adalah posisi pemain yang fleksibel tidaklah sesuatu yang salah. Di zaman dahulu klub Inggris selalu mengenal pemain yang melakukan Out Of Position sebagai hal yang patut dikritik dan hal yang merugikan tim. Namun coba saja bayangkan jika hal tersebut tidak memiliki resiko sama sekali? Tentu akan menguntungkan tim bukan?

Pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu banyak dari para pemain yang melakukan posisi yang berbeda saat timnya sedang menyerang dan saat tim sedang bertahan. Kemampuan ini sebenarnya merupakan suatu hal yang mendasar yang harus dimiliki pemain modern. Bahkan seorang kiper modern juga harus mampu menjadi pemain bertahan tambahan diwaktu yang tepat tentunya.

Leave a Reply