Berita Bola Liga Inggris

Tiga Pemain Baru Arsenal Berdampak Baik untuk Tim

Pada pertandingan melawan Burnley, Arsenal memainkan beberapa pemain baru. Pertandingan ini dilakukan pekan kedua Premiere League 2019/2020, Sabtu (17/08/2019) malam. Pada laga ini Arsenal mampu mencapai kemenangan 2-1. Unai Emery, manajer Arsenal menilai bahwa pemain baru memberikan dampak yang sangat besar.

Pertandingan ini dilakukan di Emirates Stadium. Dua gol diciptakan oleh Alexandre Lacazette dan Pierre- Emeric. Kedua gol ini berkat assis dari pemain baru Arsenal, Dani Ceballos. Setelah itu disusul oleh satu gol dari Ashley Barney dari pemain Burnley.

Selain Dani Ceballos, Unai Emery memainkan dua pemain baru lainnya, yaitu David Luiz dan Nicolas Pepe. David Luiz bermain penuh selama 90 menit, Nicolas Pepe bermain menggantikan Reis Nelson, dan Ceballos diganti pada menit 83.

Hadirnya ketiga pemain tersebut memiliki poin tambahan sendiri bagi Arsenal. David Luiz mempertahankan lini belakang sehingga Arsenal mampu bermain tenang tanpa tekanan. Dani Ceballos memberikan assist sebanyak dua kali dan membantu Alexandre Lacazette dan Pierre- Emeric mencetak gol. Sementara, Nicolas Pepe masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, memberikan keuntungan bagi Arsenal dalam melakukan penyerangan. Mereka bertiga sangat banyak menuai pujian dari sang pelatih.

“Ketiga pemain baru tersebut memilik dampak yang sangat besar bagi kekuatan tim. Kelebihan mereka masing-masing mampu memberikan performa yang apik untuk Arsenal hingga kemenangan. Selain itu, performa Joe Willock sangatlah bagus,” ungkap Unai Emery dikutip oleh Sportsmole.

Unai Emery percaya bahwa pemain-pemain muda perlu diberikan kesempatan turun lapangan untuk merasakan sensasi bermain dengan bagus, dan mereka bertiga memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

Kemenangan Arsenal pada musim 2019/2010 dimulai dengan sangat baik. Kemenangan atas Burnley merupakan suatu momen special karena terjadi di kandang. Begitu pula bagaimana para pemain bermain sangatlah apik.

Unai Umery bahwa kualitas dan kapasitas adalah urusan tiap pemain. Namun, di sini kerja sama antar tim sangatlah bagus. Sehingga, menyuguhkan performa yang istimewah untuk supporter di Emirates,” ungkap Emery.

Setelah melawan Burnley, Arsenal akan berjumpa dengan klub yang lebih berat lagi di laga selanjutnya, Liverpool. Mereka akan bertanding di Anfield, Sabtu (24/08/2019) yang akan dating.

Leave a Reply