Timnas Inggris dan Tottenham Dikritik Karena Terus Mainkan Harry Kane
Berita Bola Liga Inggris

Timnas Inggris dan Tottenham Dikritik Karena Terus Mainkan Harry Kane

Harry Kane beberapa tahun belakangan ini memang menjadi tulang punggung bagi Tim nasional Inggris maupun juga klubnya saat ini, Tottenham Hotspur. Maka tak heran jika Harry Kane selalu mendapatkan menit bermain yang amat banyak. Namun hal tersebut justru tengah disoroti lantaran baik timnas Inggris maupun Tottenham dinilai tidak memberikan waktu yang cukup untuk Harry Kane beristirahat.

Performa Harry Kane di Liga Primer Inggris yang dinilai belum terlalu maksimal ditengarai disebabkan oleh jadwal padat Harry Kane, meski demikian, Harry Kane sendiri sudah mencetak dua gol dari empat pertandingan di liga. Craig Bellamy yang merupakan mantang penyerang Liverpool menyayangkan sikap Mauricio Pochettino yang tak memberi waktu untuk Harry Kane beristirahat.

“Ini sulit untuk Mauricio Pochettino. Saya menyukainya sebagai manajer, tapi dia harusnya bilang ‘Saya tak memakaimu, kamu perlu waktu untuk beristirahat. Saya takkan menggunakanmu untuk 2-3 laga berikutnya. Jadi berliburlah, segarkan diri kembali, karena saya mau kamu siap di sisa musim’.  Dia sudah menjalani libur beberapa pekan setelah Piala Dunia, kembali ke latihan, dan langsung menjalani laga-laga. Dia langsung terlibat pertandingan Premier League dengan intensitas tinggi, dan dia sekarang sama sekali belum mendekati level terbaiknya dengan kurangnya latihan dan pengondisian tubuh,” ujar Bellamy.

“Inggris harusnya bilang ‘kamu tampil baik untuk kami di Piala Dunia, kami tak bisa memakaimu untuk dua laga berikutnya. Spurs tidak mengistirahatkanmu, jadi kami akan mengambil tanggung jawab untuk berterima kasih ke Spurs karena bisa memakaimu di Piala Dunia. Sesuatu harus dilakukan karena alam akan menemukan jalannya dan Kane bakal cedera. Kalau dia terus seperti ini, dengan kurangnya kebugaran yang bikin dia lebih berisiko dan rentan cedera, keputusan akan dibuat untuk Spurs dan Inggris di mana dia bisa melewatkan beberapa bulan karena cedera,” ujar Bellamy.

Faktor kelelahan memang diketahui dapat memicu terjadinya cedera. Terlebih jelang akhir tahun nanti, tim tim Liga Primer Inggris akan menjalani Boxing Day yang super padat.

Leave a Reply