Southgate
Berita Bola Bola Internasional

Timnas Inggris Simpan Potensi Luar Biasa

Tim nasional Inggri mendapatkan sukses besar saat mampu menaklukan Spanyol dalam ajang UEFA Nations League. Pada pertandingan tersebut, skuat Inggris mendapat banyak pujian lantaran penampilannya yang sangat baik, bahkan timnas Inggris sempat unggul tiga gol. Melihat penampilan tersebut, timnas Inggris menyimpan potensi yang besar khususnya di lini depan skuat berjuluk Tiga Singa ini. Anak asuh Gareth Southgate dinilai tampil amat efisien dan berbahaya dalam setiap serangannya dalam pertandingan yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Inggris atas Spanyol. Pada pertandingan tersebut seperti biasa, timnas Spanyol lebih banyak menguasai bola dan hanya memberi kesempatan timnas Inggris menguasai bola sebanyak 27% saja. Meski demikian, timnas Inggris mampu melepaskan lima tembakan dan hanya tiga yang mengarah langsung ke gawang. Meski hanya menciptakan tiga tembakan tapat sasaran namun ketiganya sukses masuh ke gawang yang dikawal David De Gea.

“Mereka harus luar biasa bangga dengan performa mereka. Kami sebelumnya berbicara dengan para pemain depan secara khusus sebelum pertandingan, untuk mengingatkan seberapa besar ancaman mereka. Ketiganya tampil menakjubkan dan menciptakan segala jenis masalah. Lalu tinggal anggota tim yang lainnya untuk menyuplai dan tampil berani, dan saya pikir di beberapa kesempatan kami melakukannya dengan sangat baik. Anda harus menerima bahwa dalam beberapa kesempatan kami akan kehilangan penguasaan di area-area berbahaya karena kami mendorong para pemain untuk mengambil risiko. Tapi untuk tim yang sangat muda, rasanya ini penampilan yang luar biasa matang. Kami menahan tekanan dengan cukup baik dan mereka harusnya sangat bangga dengan apa yang telah mereka lakukan,” ujar Southgate.

Lini depan tim nasional Inggris saat ini diisi dengan trio penyerang, Raheem Stereling, Harry Kane, dan juga Marcus Rashford. Soauthgate menilai jika para pemainnya di lini serang hanya butuh sedikit dorongan saja agar bermain berani dan ngotot di area kota penalti lawan. Penampilan Kane juga patut mendapat pujian lantaran mampu membuktikan diri setelah melewati masa masa sulit.

Leave a Reply