Timnas Jerman Harus Segera Bangkit Dari Kegagalan Piala Dunia 2018
Berita Bola

Timnas Jerman Harus Segera Bangkit Dari Kegagalan Piala Dunia 2018

Kegagalan tim nasional Jerman pada gelaran turnamen akbar empat tahunan, Piala dunia 2018 memang amat menyakitkan, tidak hanya para fans saja yang merasakan kesedihan, namun tentu saja para pemain dan juga pelatih tim nasional Jerman merasakan kesedihan yang amat mendalam. Bagaimana tidak? Tim nasional Jerman datang ke Rusia dengan status sebagai juara bertahan.

Memang tim nasional Jerman mampu menjuarai Piala Dunia edisi sebelumnya namun nyatanya tim asihan Joachim Loew tersebut gagal melewati fase grup Piala Dunia 2018. Padahal Tim nasional Jerman merupakan unggulan utama yang diprediksi akan memastikan diri lolos dari grup paling pertama. Pasalnya Jerman berada dalam satu grup dengan Swedia, Meksiko, dan juga Korea Selatan. Semua tim dari negara yang telah disebutkan dinilai memiliki kemampuan yang jauh dibawah tim Jerman.

Memang kegagalan sebuah tim besar di turnamen sekelas Piala Dunia tidak bisa begitu saja dibiarkan. Jerman harus mampu mengambil pelajaran dari kegagalan tersebut. Perbaikan harus dilakukan di segala sisi yang dianggap menjadi penyebab kegagalan Jerman.

Tim nasional Jerman sendiri pasti juga sudah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap performanya di Piala Dunia lalu. Maka kini sudah saatnya bagi timnas Jerman untuk bangkit. Hal tersebut diungkapkan oleh kiper utama Jerman, Manuel Neuer.

“Kami mencoba untuk melupakannya dan menatap masa depan. Setelah performa dan hasil seperti itu, Anda harus mempertanyakan diri sendiri. Saya yakin setiap pemain melakukannya, melihat ke bagian mereka. Setiap pemain berbagi tanggung jawab. Sama seperti pelatih dan seluruh staf pelatih. Analisis dari seluruh situasinya dipresentasikan pekan lalu, sangat mendetail. Jelas itu akan banyak dibicarakan nantinya.

Tapi sekarang bagi kami penting untuk menarik kesimpulan dan melangkah ke depan dan memperbaiki hal-hal secara spesifik, jadi kami melangkah ke arah yang benar dengan cara yang positif untuk kembali sukses,” kata Neuer. Jerman sendiri akan menatap laga uji coba menghadapi tim nasional Prancis yang merupakan kampiun Piala Dunia 2018.

Leave a Reply