Berita Bola Bola Internasional

Timnas yang Jadi Pertimbangan Mourinho Untuk Melatih

Jose Mourinho baru saja mengungkapkan rencananya untuk melanjutkan karirnya sebagai manajer. Ia hanya mengatakan kepada dunia bahwa ia membuka pintu untuk melatih tim nasional.

Manajer asal Portugal itu dipecat Manchester United pada Desember 2019. Sejak saat itu, ia belum lagi mendapatkan klub baru.

Mourinho sengaja menunggu hingga musim 2018-19 berakhir sebelum mengambil pekerjaan baru. Namun hingga kini, Mourinho belum mendapatkan tawaran untuk menangani klub.

Meskipun begitu, mantan manajer Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid itu mengaku siap memulai petualangan baru dengan melatih tim nasional. Ia ingin merasakan kompetisi bersama tim nasional.

Sayangnya, Mourinho sepertinya tidak punya banyak opsi jika memutuskan melanjutkan kariernya di level internasional. Sebab, banyak tim nasional yang tidak menerima pelatih asing.

Tim-tim besar yang lebih tradisional cenderung tidak menerima manajer dari negara lain, seperti Brasil, Argentina, Italia, Spanyol, Jerman atau Prancis. Namun, ada beberapa tim yang bisa dipertimbangkan Mourinho

1. Kolombia

Kolombia saat ini sudah memiliki manajer Portugal di Carlos Queiroz. Mereka tidak akan keberatan memiliki salah satu pelatih terbaik di masa depan jika manajer saat ini tidak berprestasi.

Jose Mourinho sebenarnya bisa menjadi pilihan bagus bagi Kolombia di masa depan. Mantan manajer Porto itu hanya harus menunggu kesempatan yang pas untuk mengambil pekerjaan tersebut.

2. Uruguay

Jose Mourinho akan sangat senang melatih tim ini karena memiliki semua elemen yang ia sukai dari skuat mana pun. Mereka adalah pasukan yang tidak pernah menyerah terlepas dari posisi mereka.

Jose Mourinho selalu ingin memiliki tim 23 prajurit di bawah kendalinya. Ia bisa membawa mereka semua memenangkan lebih banyak trofi daripada yang sudah mereka miliki.

3. Portugal

Meskipun Fernando Santos saat ini menjalani era paling sukses dalam sejarah sepakbola Portugal, sang pelatih suatu hari nanti pasti akan meninggalkan skuat.

Impian terbesar Jose Mourinho adalah melatih tim nasionalnya di kompetisi besar seperti Piala Dunia atau Euro.

Santos melakukan pekerjaan yang fantastis saat ini. Sepertinya tidak ada kemungkinan dia akan pergi dalam waktu dekat.

Leave a Reply