Tinggalkan Ajax, De Jong Merapat ke Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

Tinggalkan Ajax, De Jong Merapat ke Barcelona

Wonderkid Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong baru-baru ini membuat pernyataan bahwa dirinya belum memutuskan mengenai masa depannya. Namun berdasarkan informasi dari sang ayah, Barcelona menjadi klub tujuan yang tepat untuk anaknya.

Seperti yang diketahui, De Jong saat ini menjadi salah satu pemain muda buruan banyak klub elit Eropa. Hal ini karena pemain muda itu berhasil tampil secara konsisten dengan bermain apik di Eredivisie sejak merangsek naik ke tim utama.

Pemain yang kini berusia 21 tahun itu telah mencatatkan debutnya di level kompetisi tertinggi Belanda di bulan Mei 2015 silam ketika Ajax melawan ADO Den Haag. Setelah itu dalam dua musim setelahnya, De Jong telah bermain secara reguler dan membantu Ajax mencapai final Liga Europa.

Peforma yang ditunjukan oleh De Jong dalam beberapa tahun terakhit tidak hanya menarik perhatian timnas Belanda, klub elit seperti Barcelona juga tertarik dengan sang pemain.

Saat ini Ajax telah berusaha mati-matian untuk mempertahankan sang pemain dari kejaranan juara bertahan La Liga itu. Namun ayah De Jong mengatakan bahwa presentase kemungkinan De Jong meninggalkan Belanda telah mencapai 95%.

“Ada peluang sebesar 95 persen bahwa dia akan meninggalkan Ajax pada akhir musim, dan bergabung dengan Barcelona merupakan keputusan yang terbaik,” ungkap ayah De Jong kepada VoetbalPremium.

Sementara sang ayah telah berjuang untuk membawa anaknya ke Camp Nou, namun De Jong sendiri malah menyatakan bahwa saat ini belum mengambil keputusan mengenai masa depannya. Meskipun begitu De Jong telah membenarkan bahwa terdapat banyak tawaran dari klub lain yang telah datang kepada dirinya.

“Saya belum tahu apa yang akan saya lakukan pada akhir musim nani, apakah saya akan bertahan satu tahun lagi atau gabung dengan klub lain. Benar ada banyak klub-klub yang tertarik, Ajax pun telah berbicara dengan beberapa klub dan juga agen saya.” tutur De Jong kepada Fox Sport.

Untuk musim ini sendiri, Frenkie De Jong telah mencatatkan 17 penampilan di semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga sudah mengoleksi lima penampilan pada level internasional bersama Belanda, empat di antaranya datang dari UEFA Nations League.

Leave a Reply