Transfer Pemain

Tolak Manchester United, Benatia Pilih Pindah ke Qatar

Sebelumnya raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan telah melakukan pendekatkan untuk mendapatkan Mehdi Benatia dari Juventus di bulan Januari ini. Namun pemain asal Maroko tersebut menolak tawaran tersebut dan lebih memilih tawaran dari Qatar yang dirasa lebih menarik.

Kabar mengenai hengkangnya Benatia dari Turin telah terdengar sejak lama. Yang menjadi alasan utama dari sang pemain untuk meninggalkan Juventus adalah karena kuranya kesempatan bermain yang di dapatkannya. Terutama ketika kembalinya Leonardo Bonucci memutuskan kembali ke Bianconeri.

“Mari kita lihat apa yang akan terjadi di Januari ini. Bagaima saya nantinya, bila Juventus masih membutuhkan saya, maka saya akan tetap di sini. Namun jika tidak, saya akan pergi.” tutur Benatia kepada La Stampa beberapa bulan lalu.

Dalam laporan terakhir ini mengatakan bahwa Benatia telah memilih Qatar menjadi perjalanan selanjutnya dalam karir sepakbolanya. Dalam laporan yang sama ia akan bergabung dengan klub bernama Al-duhail yang saat ini sedang latih oleh mantan Asisten Jose Mourinho di Manchester United dulu, Rui Faria.

Bersama klub tersebut, nantinya mantan pemain Bayern Munchen itu akan mendapatkan kontrak selama tiga tahun dengan bayaran sebesar lima juta euro. Sedangkan Juventus nantinya akan mendapatkan dana transfer sebesar 10 juta euro dari proses trasnfer ini.

Juventus sendiri saat ini telah mencari pengganti untuk sang pemain. Mereka dikabarkan akan segera menyelesaikan proses pendatangan matan pemainnya dulu, Martin Cacera dari lazio dengan mahar sebesar 600 ribu euro.

Sebelum menerima tawaran klub asal Qatar itu, Benatia sebenarnya telah didekati oleh Manchester United. Namun berdasarkan laporan dari media Sportitalia, klub asal Liga Inggris itu bahkan telah melayangkan tawaran yang sama nilainya dari Al-Duhail.

Namun sayang, Benatia merasa tidak cocok dengan buyaran yang ditawarkan oleh pihak Manchester United kepadanya. Dimana menurut kabar yang sama, Benatia saat ini mematok gaji sebesar 4,5 juta euro pada saat itu. Tetapi Manchester United hanya mau memberi gaji sebesar 3,7 juta euro per tahunnya. Dengan nilai bayaran yang tak sebanding itu, maka pilihan Benatia pun jatuh ke Al-Duhail.

Leave a Reply