Liga Spanyol

Toni Kroos Bisa Saja Tinggalkan Real Madrid di Musim Panas Nanti

Gelandang bintang Real Madrid, Toni Kroos bisa saja akan minggalkan Santiago Bernabeu di musim oanas nanti setelah lima tahun berseragam Los Blancos.

Berdasarkan laporan dari AS, Toni Kroos bisa saja membuat ini musim terakhirnya di Bernabeu jika Los Blancos menyetujui besaran penjualannya yang diperkirakan cukup besar.

Selain akan mendapatkan tambahan dana segar yang cukup besar, dengan kepergian pemain asal Jermain itu juga akan memberikan banyak urang untuk sejumlah bintang Real Madrid lainnya. Apalagi saat ini Los Blancos sering kali dikabarkan akan mendatangkan gelandang bintang Manchester United, Paul Pogba dan bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Kedua pemain itulan yang sama-sama dibidik pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Saat ini Real Madrid tengah alami masa-masa terburuknya, namun nasib Kroos jah lebih buruk dari pada itu. Pemain asal jermain itu menjalani karir terburuknya di Santiago Bernabeu sejak ia di datangkan dari Bayern Munchen lima tahun lalu. Hal tersebut membuat Kroos terus dihujani kritik yang belum pernah ia alami sebelumnya.

“Sekarang ini, Kroos hanya seperti traktor disel. Dimana dia hanya berlari-lari kecil dan tidak melakukan apa-apa,” kata Bernd Schuster yang merupakan seorang mantan pemain dan pelatih Madrid juga berasal dari Jerman, kepada sebuah radio di Spanyol pada Februari lalu.

Peforma yang dintujukan Toni Kroos terlihat tidak semangat ketika di babak 16 besar Liga Champions bulan Maret lalu. Bahkan Kroos disebut sbeagai salah satu penjagat utama ketika Real Madrid alami kekalahan 1-4 dari Ajax Amsterdam di leg kedua.

Jika biasanya Kroos bisa memberikan operan akurat yang merupakan keunggulannya selama, namun saat itu ia hanya berhasil memberikan bola tak kurang dari 24 kali saja. Dimana salah satu diantaranya malah membuat Ajax mencetak gol pembukan di laga tersebut.

Setelah berhasil meraih 12 trofi bersama Real Madrid, kini Kroos memiliki keinginan untuk mencari tantangan baru. Meski demikian, keinginan tranfer Kroos di musim panas nanti masih tergantung dari sikap pihak Real Madrid mengenai masa depannya. Namun sepertinya Los Blancos akan menghalangi keinginan pemain asal Germain itu.

Kualitas yang dimiliki oleh Toni Kroos di antara klub eropa lainnya dipastikan tak akan membuatnya kesuliatan mencari klub baru. Sebagai contoh di tahun lalu Manchester United ingin mendatangkan Kroos ke Old Trafford, namun karena Real Madrid memberikan harga yang cukup mahal akhirnya hal tersebut gagal terlaksana.

Leave a Reply