Berita Bola Liga Spanyol

Toni Kross Sebut Masih Banyak yang Senang dengan Hengkangnya Ronaldo dari Madrid

Tidak dapat dipungkiri bahwa memang ada begitu banyak pihak yang sedih dan merasa dirugikan dengan keputusan Cristiano Ronaldo untuk angkat kaki dari Real Madrid menuju Juventus. Akan tetapi rupanya salah kalau berpikir bahwa semua bagian dari Madrid merasa rugi atas keputusan itu. Gelandang Madrid, Toni Kroos memandang bahwa kepindahan Ronaldo masih membuat banyak pihak diuntungkan dan merasa senang.

Seperti yang diketahui bahwa Ronaldo memutuskan untuk pindah ke Juventus pada musim panas 2018 yang lalu. Pada momen yang sama, tanpa hadirnya Ronaldo, Real Madrid mengalami penurunan performa sepanjang musim 2018/2019 sampai berganti dua pelatih.

Sedangkan Ronaldo sendiri di Juventus langsung dapat beradaptasi dan sukses meraih beberapa pencapaian yang positif. Setidaknya ia sudah menjadi bagian dari kemenangan Juventus di ajang Serie A Italia dan Supercoppa Italia.

Kondisi yang seperti ini pun membuat publik tak sedikit yang berpikir bahwa memang tanpa kehadiran Rronaldo telah membuat Real Madrid begitu dirugikan. Namun menurut Kross tak demikian. Pada sisi lain Real Madrid tetap mendapat keuntungan dengan menerima nominal yang tak kecil atas pembelian Ronaldo oleh Juventus. Ditambah lagi pihak dari Ronaldo sendiri juga tentu senang karena Ronaldo bisa mendapatkan pengalaman baru di klub lain yang telah menjadi rencanan masa depannya.

“Akan aneh apabila Anda tidak merasa kekurangan seseorang seperti Cristiano Ronaldo yang sudah banyak menentukan laga dengan gol-gol yang ia buat. Namun kepindahannya sudah membuat orang bahagia. Ia menginginkan pengalaman baru dan Real Madrid memperoleh banyak uang” ungkap Toni Kroos, seperti yang Sport Bild kabarkan.

Ronaldo memang bukan lagi pemain muda. Saat pindah ke Juventus ia sudah berusia 33 tahun. Keputusannya untuk memilih Juventus memang sedikit mengagetkan. Pasalnya, cukup banyak pemain Eropa yang sudah berusia diatas 30 tahun lebih memilih untuk menyudahi persaingan di Eropa dan pindah ke benua lain, ke Amerika Serikat, China atau ke Qatar contohnya. Namun memang pada kenyataannya Ronaldo masih punya kualitas yang tinggi untuk bersaing di level atas persepakbolaan Eropa.

Kroos sendiri juga tidak tertarik dengan trend pemain usia yang tak lagi muda pindah menuju Amerika, China ataupun ke Qatar. “Mungkin 22 tahun merupakan umur yang bagus untuk pension dan sesudahnya saya punya kesempatan untuk memutuskan apakah akan melakukan sesuatu ataupun tidak. Saya menutup kemungkinan untuk bermain di US, China maupun Qatar (pada usia tersebut)” tegas Kroos.

Leave a Reply