Tottenham Akhirnya Akhiri Rentetan Hasil Buruk
Berita Bola Liga Inggris

Tottenham Akhirnya Akhiri Rentetan Hasil Buruk

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino nampaknya menjadi orang yang paling bahagia lantaran Tottenham berhasil menang saat melawan Brighton and Hove Albion. Pasalnya kemenangan ini terasa spesial lantaran raihan tiga poin ini mengakhiri rentetan hasil buruk yang dialami Spurs di tiga laga terakhir di semua kompetisi. Totenham berhasil menang dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak harry Kane dan Erik Lamela.

“Saya pikir semangat yang kami perlihatkan saat ini adalah semangat yang ingin saya lihat di semua pertandingan. Saya senang dengan sikap dan semangat yang ada. Itulah yang memuaskan saya. Kami tahu punya kualitas dan pemain hebat yang bisa memainkan sepakbola indah. Saya pikir pada sebuah periode kami bermain baik dan bisa mendominasi laga,” ujar Pochettino

“Pada akhirnya kami pantas meraih kemenangan. Walau sangat-sangat kecewa pada dua menit terakhir pertandingan (ketika kebobolan). Mustahil hal ini kembali terjadi. Anda menang tapi kebobolan seperti itu benar-benar membuat Anda merasa buruk. Tapi, pemain memang sangat menderita dengan tekanan yang tinggi dan mereka ingin memberikan hasil yang baik untuk fans dan diri mereka sendiri. Saya pikir kami harus puas dan menyelamati mereka karena usaha yang luar biasa setelah kekalahan melawan Inter Milan,” sambungnya.

“Jelas kami sangat puas, kami mencoba bermain. Saya pikir sebelumnya sudah bilang di konferensi pers bahwa melawan Liverpool tim bermain terlalu pelan. Melawan Inter kami jauh lebih baik tapi tak punya penyelesaian akhir. Situasi sekarang memuaskan bagi staf pelatih karena seperti itu kami ingin mereka bermain dan merasakan sepakbola. Contoh yang baik seperti ini harus diteruskan. Semua tentang kemauan,” demikian Pochettino.

Nampaknya Pochettino dan para jajaran stafnya telah berhasil belajar dari berbagai kekalahan yang mereka alami sebelumnya. Memang Tottenham diprediksi akan menjadi salah satu kandidat juara pada musim ini. Namun jika performa Harry Kane dan kawan kawan masih inkonsisten seperti saat ini tentu akan cukup sulit mewujudkan hal tersbut.

Leave a Reply