Tottenham Hajar Manchester United 3-0
Berita Bola Liga Inggris

Tottenham Hajar Manchester United 3-0

Manchester United kembali melanjutkan tran negatif mereka, setelah sebelumnya mereka dipermalukan oleh Brighton and Hove Albion, kini giliran Tottenham Hotspur yang mengalahkan Manchester United di Old Trafford, Senin (28/8) waktu setempat.

Dengan kekalahan ini maka Manchester United tercecer di papan tengah klasemen dengan raihan tiga poin sedangkan Tottenham bersaing dengan Liverpool dan juga Chelsea di papan atas dengan poin sempurna yakni 9 dari tiga kali pertandingan yang telah dijalani pada Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Sebenarnya Manchester United tidak bermain terlalu buruk pada pertandingan ini. Bahkan Manchester United mampu tampil lebih agresif sejak awal laga dan menyulitkan barisan pertahanan tim tamu. Manchester United bahkan lebih dahulu memiliki peluang matang kala Antonio Valencia mengirimkan bola ke daerah kotak penalti Tottenham yang kemudian diterima Fred, namun sayang belum mampu menghasilkan gol. Intensitas serangan Manchester United ini membuat Tottenham harus menurunkan tempo permainan. Tekanan yang diberikan Manchester United sering kali membuat para pemain Tottenham gugup dan akhirnya membuat kesalahan, hal itulah yang terjadi pada Danny Rose yang membuat kesalahan fatal dan hampir saja membuahkan gol untuk Manchester United.

Di babak kedua, dominasi Manchetser united sudah tidak terlihat lagi. Tottenham berbalik menekan Manchester United dengan gol cepat yang lahir pada menit ke 50 dan 52. Harry Kane dan juga Lucas Moura menjadi aktor yang membawa keunggulan 2-0 untuk Manchester United. Kondisi tersebut membuat Manchester United kembali tertekan. Manchester United yang ketinggalan gol merespon dengan cukup baik dan hasilnya Manchester United sempat memperoleh peluang bagus yang diinisiasi oleh Lukaku yang kemudian diteruskan ke Jesse Lingard, namun sayang tendangan Lingard masih dapat diblok oleh Alderweireld.

Di menit menit akhir pertandingan, Jose Mourinho sang Manajer Manchester United memasukkan Alexis Sanchez untuk menambah daya serang Manchester United. Namun hasilnya justru Tottenham yang kembali dapat mencetak gol pada menit ke 84. Lucas Moura menjadi pemain yang mencetak gol terakhir pada pertandingan ini.

Leave a Reply