Tottenham Hotspur Alami Kekalahan Pertama di Musim Ini
Berita Bola Liga Inggris

Tottenham Hotspur Alami Kekalahan Pertama di Musim Ini

Tottenham Hotspur harus merasakan kekalahan yang cukup menyakitkan kala mengakhiri laga dengan skor 1-2 kala bertandang ke markas Watford, Vicarage Road. Pada pertandingan tersebut, baik Watford maupun Tottenma Hotspur sama sama mengincar kemenangan untuk melanjutkan start sempurna mereka di Liga Primer Inggris. Pasalnya sebelum pertemuan kedua tim, Watford dan juga Tottenman menjadi dua tim yang belum terkalahkan selain Liverpool dan juga Chelsea. Namun nampaknya Watford mampu memberikan kejuatan dengan mengalahkan Tottenham yang sebenarnya lebih diunggulkan.

Pada pertandingan tersebut, Tottenham sebenarnya mampu unggul lebih dahulu berkat gol bunuh diri dari pemain Watford, Abdoulayade Dooucoure pada menit ke 53. Namun Tottenham justru gagal mempertahankan keunggulan dan justru kebobolan dua gol yang akhirnya membuat Tottenham mengalami kekalahan pertama mereka di Liga Primer Inggris musim 208/2019.

Dua gol yang semuanya di cetak melalui skema bola mati ini menunjukkan bahwa Tottenham tidak boleh lengah dengan kondisi apapun dan siapapun lawan yang dihadapinya. Pasalnya di Liga Primer Inggris, setiap tim berpeluang untuk mengalahkan siapa saja, tak terkecuali tim yang tidak diunggulkan sekalipun. Beberapa bukti lain seperti Brighton and Hove Albion yang sebelumnya tidak diunggulkan tetapi ternyata bisa mengalahkan manchester United yang diatas kertas memiliki komposisi pemain yang jauh lebih baik daripada Brighton. Namun kekalahan ini justru baik untuk Tottenham agar para pemainnya mampu memperbaiki setiap kesalahan yang mereka lakukan.

Sangat menyakitkan kebobolan dua gol seperti ini. Ini sangat menyakitkan karena babak pertama terlihat seperti laga persahabatan. Saya sangat kecewa, sangat kecewa. Jika Anda ingin jadi pesaing — saya orang pertama yang bersalah atas segalanya — sangat sulit untuk dipahami, karena saya pikir kami mengendalikan permainan di 45 menit pertama. Kami mencetak gol, tapi ketika Anda bikin gol, Anda harus jalan terus dan bermain dengan cara yang sana, dan kemudian kami mulai berubah dan memainkan bola-bola panjang,” ujar Potchettino, manajer Tottenham Hotspur.

Leave a Reply