Tottenham Hotspur Dipastikan Tanpa Harry Kane Sampai Awal Maret 2019
Berita Bola Liga Inggris

Tottenham Hotspur Dipastikan Tanpa Harry Kane Sampai Awal Maret 2019

Salah satu raksasa tim Premier League, Tottenham Hotspur harus menghadapi sebuah ujian yang lumayan berat di paruh musim 2018/2019 yang tersisa. Upaya untuk merebut gelar juara Premier League akan terasa semakin berat lantaran bomber andalannya, Harry Kane tengah menderita cedera yang membuatnya harus ditepikan cukup lama. Diperkirakan proses penyembuhan cedera Kane baru akan berakhir pada awal Maret 2019 mendatang.

Dipastikan Tottenham akan melewati banyak laga tanpa adanya Kane sampai bulan Maret nanti. Tottenham sudah mengumkan melalui akun resmi Twitternya bahwa Kane tengah menderita cedera ligament engkel bagian kirinya. Cedera itu didapatkan oleh sang pemain ketika membela Tottenham Hostpur dalam laga kontra MU hari Minggu, 13 Januari 2019 kemarin.

Perkembangan dari rangkaian proses pemulihan cedera Kane akan terus diperhatikan oleh staf medis Tottenham. Namun diperkirakan memang proses penyembuhan memerlukan waktu lumayan lama setidaknya baru akan kembali turun bermain di awal bulan Maret 2019 nanti.

Meskipun Tottenham Hostpur baru saja menelan kekalahan dari MU pada laga terbarunya, namun secara keseluruhan Tottenham masih berhasil melewati berbagai turnamen dengan baik. Dalam gelaran Premier League sendiri, tim yang dilatih oleh Mauricio Pochettino ini duduk di urutan ketiga pada papan klasemen sementara. Kemudian Spurs juga sudah melangkahkan kaki ke babak 16 besar Liga Champions. Juga menembus babak semifinal gelaran Carabao Cup serta juga masih melakoni laga di FA Cup yang masih berada di putaran keempat.

Ini mengartikan bahwa Spurs masih dihadapkan dengan padatnya jadwal pertandingan dan jelas peran Kane akan dibutuhkan dalam kondisi seperti ini. Apabila Kane harus diistirahatkan sampai awal bulan Maret, maka dapat dipastikan kalau ia tidak ikut turun membela Spurs dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Borossia Dortmund yang akan berlangsung 14 Februari 2019. Sedangkan di leg kedua yang akan berlangsung 6 Maret, belum bisa dipastikan Kane akan turun membela atau masih menyelesaikan proses penyembuhan akhir atas cederanya.

Melalui cuitan di akun pribadinya, Kane menyampaikan ketegaran dirinya atas cedera yang ia alami. Kane pun menegaskan kalau ia akan terus berujuang dengan keras agar segera pulih dari cedera dan segera kembali turun membela Tottenham Hotspur.

Leave a Reply