Tottenham Hotspur Menang, Pelatih Senang
Berita Bola Liga Inggris

Tottenham Hotspur Menang, Pelatih Senang

Salah satu raksasa klub Premier League, Tottenham Hotspur baru saja sukses memetik kemenangan dalam laga semifinal leg pertama Piala Liga kontra Chelsea. Dalam pertandingan yang dihelat hari Rabu, 9 Januari 2019 dini hari WIB tadi di Stadion Wembley, Hotspur sukses menang atas Chelsea meski dengan skor tipis 1-0. Sau-satunya gol yang tercipa dalam laga tersebut dicetak oleh Harry Kane melalui tendangan penalti.

Sejatinya jika dibandingkan dengan Chelsea, Tottenham Hotspur tampil tidak lebih dominan sepanjang laga berlangsung. Whoscored menunjukkan ststistik pertandingan 57,2 persen adalah milik Chelsea dengan catatan total ada 17 percobaan dengan 5 kali mengarah ke gawang. Sedangkan Tottenham Hotspur sendiri tercatat hanya membuat 6 percobaan dengan 4 yang mengarah ke gawang. Namun ternyata hadiah tendangan penalti yang diberikan oleh Kane mampu menjadi pembeda pada laga itu dan mengantarkan Spurs memetik kemenangan atas The Blues.

Kemenangan ini pun membuat pelatih Tottenham Hotspur, Pochettino bahagia. Pasalnya, kemenangan ini dapat menjadi modal yang apik untuk tim asuhannya menjalani laga semifinal pada leg kedua tanggal 22 Januari 2019 mendatang. “Saya pikir kita sangat kompetitif malam ini. Saya sangat senang. Kita bermain melawan salah satu tim terbaik di Inggris dan juga Eropa. Melawan tim yang sudah membangun untuk memenangkan gelar” papar Pochettino, seperti yang dikabarkan oleh Football London.

Pochettino menyadari bahwa Chelsea memiliki rentetan pemain hebat yang menyulitkan Spurs saat berlaga di lapangan. Wajar kalau dengan keberhasilan Spurs memetik kemenangan dalam laga kontra Chelsea ini membuat Pochettino merasa kalau tim asuhannya telah memperoleh pengalaman yang luar biasa. “Mereka mempunyai pemain yang luar biasa. Saya pikir memenangkan laga seperti ini merupakan pengalaman yang luar biasa serta besar untuk kita, untuk jadi yang lebih dewasa lagi. Pastinya ini baru leg pertama, itu keuntungan kecil 1-0, namun kita harus kompetitif pada leg kedua nanti” ucap Pochettino

Lebih lanjut Pochettino juga menyadari kalau anak didiknya sempat menerima tekanan besar sepanjang pertandingan melawan Chelsea. Namun beruntungnya pasukan Tottenham Hotspur mampu meredam serangan demi serangan yang ada hingga bermain lebih efektif dengan kemenangan yang diantarkan oleh gol penalti Harry Kane.

Leave a Reply