Liga Champions

Tottenham Hotspur Percaya Bisa Juara Liga Champions

Tim kuda hitam asal Liga Inggris, Tottenham Hotspur berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions 2018/19 setelah mengalahkan Manchester City. Danny Rose yang merupakan bek dari Manchester City nampak percaya diri timnya bisa menjadi juara Liga Champions.

Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya setelah 57 tahun terakhir ini mereka lolos ke semifinal Liga Champions. Mereka tetap lolos meskipu kalah 3-4 di kandang Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/19.

Di semifinal Liga Champions, Tottenham Hotspur akan melawan tim kuda hitam lainnya, yakni Ajax Amsterdam. Ajax Amsterdam lolos ke semifinal setelah mengalahkan dua tim kuat di Eropa sekaligus, yakni Real Madrid di 16 besar dan Juventus di perempat final.

“Kami telah mengalahkan calon juara Bundesliga dan calon juara Liga Inggris. Jadi saya pikir rute yang kami lewati sudah lumayan berat,” ujar Danny Rose kepada Evening Standard.

“Tentu saja kami sangat percaya diri menghadapi lawan siapapun. Kami tidak takut dengan semua lawan yang tersisa di Liga Champions,” lanjutnya.

Meskipun Tottenham Hotspur sudah melaju ke babak semifinal Liga Champions pada musim ini. Namun, Danny Rose menilai bahwa Tottenham pada musim ini menjalani musim yang kurang bagus. Pasalnya, Tottenham Hotspur membuang peluang untuk menjadi juara Premier League.

“Musim ini seperti ujian karena kami tak merekrut pemain sama sekali. Pembangunan pada stadion juga sempat terhambat.”

“Namun sekarang kami berada di posisi bagus meski harus bersaing finis di empat besar. Kami ingin mengakhiri musim ini dengan baik,” tutup Danny Rose.

Leave a Reply