Tottenham Kian Percaya Diri Tanpa Pemain Baru
Berita Bola Liga Inggris

Tottenham Kian Percaya Diri Tanpa Pemain Baru

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Tottenham Hotspur pada jendela transfer musim ini tidak melakukan pergerakan apapun. Pasifnya aktifitas transfer Tottenham ini awalnya banyak dikritik oleh beberapa pihak yang membandingkannya dengan sejumlah rivalnya seperti Manchester City maupun Liverpool yang melakukan belanja pemain besar besaran.

Namun hal tersebut ternyata dapat terpatahkan lewat performa gemilang dari Tottenham, setidaknya untuk tiga pekan awal Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Dari tiga laga yang telah dijlanani oleh Tottenham, ketiganya berakhir dengan kemenangan. Bahkan Tottenham juga menunjukkan mentalitas juaranya saat bertanding menghadapi Manchester United beberapa hari yang lalu di Old Trafford. Penyerang andalan Tottenham, Harry Kane justru menilai dengan tidak adanya tambahan pemain baru ke dalam skuat Tottenham justru berdampak positif kepada tim.

“Manajer bilang dia tidak akan mendatangkan pemain hanya karena ingin belanja. Itu memberi skuat keyakinan besar karena menunjukkan kalau dia (Pochettino) punya keyakinan terhadap kami, jadi sekarang kami harus membayar kepercayaan dari manajer dan klub,” ungkap Harry Kane.

Harry Kane sendiri pada pertandingan melawan Manchester United berhasil menyumbangkan satu gol dari total tiga gol yang berhasil dicetak oleh para pemain Tottenham ke gawang David De Gea. ]satu gol tersebut sangat berarti untuk Harry Kane secara pribadi lantaran mengakhiri catatan buruk Harry Kane di Old Trafford. Sebelumnya Harry Kane belum pernah mencetak gol di kandang Manchester United sepanjang karier sepak bolanya. Sedangkan gol tersebut juga menjadi gol pembuka dalam kemenangan gemilang Tottenham Hotspur.

Sepanjang tiga pekan ini, Tottenham selalu mengakhiri pertandingan dengan keunggulan. Start sempurna Tottenham ini sangatlah penting untuk menghadapi kompetisi Liga Primer Inggris. Pasalnya selama ini Tottenham selalu berhasil bersaing di papan atas klasemen Liga Primer Inggris, namun belum mampu meraih gelar Liga tersebut. Sementara ini, raihan poin Tottenham sama dengan Liverpool dan juga Manchester City di puncak klasemen dengan nilai sempurna sembilan. Hanya saja Tottenham masih kalah dalam urusan produktifitas gol.

Leave a Reply