Tottenham Masih Pincang Jelang Hadapi Inter Milan di Liga Champions
Berita Bola Liga Champions

Tottenham Masih Pincang Jelang Hadapi Inter Milan di Liga Champions

Tottenham Hotspur masih belum bisa menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi tim asal Italia, Inter Milan, dalam pertandingan pertama di fase grup Liga Champions musim ini. Pilar utama Tottenham, Dele Alli dan juga Hugo Lloris, masih mengalami cedera sehingga belum bisa dimainkan.

Tergabung dalam grup B di Liga Champions, baik Inter Milan maupun Tottenham sebenanrnya tengah memiliki mental yang kurang baik. pasalnya Tottenham dan Inter Milan sama sama mengalami kekalahan pada pertandingan terakhir di liga masing masing. hal ini tentu bukan modal yang baik untuk kedua tim terlebih disisi Tottenham karena masalah cederanya para pemain pilar mereka.

Dele Alli diketahui belum pulih dari cedera hamstring yang dialaminya. Sedangkan Hugo Lloris juga mengalami masalah dengan pahanya saat Tottenham menang besar di kandang Manchester United 3-0, 27 Agustus yang lalu. Absennya dua pilar utama Tottenham ini dinilai menjadi biang keladi kekalahan Tottenham atas Liverpool. Tottenham mengalami kekalahan 1-2 saat menghadapi pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan kelima.

Pada pertandingan tersebut posisi kiper pengganti Hugo Lloris dinilai menjadi salah satu titi lemah Tottenham pada pertandingan tersebut. Selain itu serangan Tottenham dinilai kurang tajam dengan tidak adanya Dele Alli di atas lapangan. Selain meninggalkan Hugo Lloris dan juga Dele Alli, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino juga tidak membawa Kieran Trippier dan Toby Alderweireld ke Milan. Pochettino beralasan bahwa alasan teknik menjadi penyebab tidak dibawanya pemain tersebut.

“Itu adalah keputusan teknik. Anda bisa menemukannya di kamus, keputusan teknik. Mungkin juga taktik di atas lapangan, iya, ini juga soal taktik, tapi ini adalah keputusan teknik. Anda tidak bisa membawa 25 pemain dan cuma memainkan 11 orang dan tujuh di bangku cadangan. Itulah alasannya,”¬†ujar Potchettino menjelaskan. Baik Tottenham maupun Inter Milan harus mampu bangkit dari kekalahan jika ingin langkah selanjutnya di Liga Champios lebih mudah. Selain itu kemenangan di Liga Champions akan memperbaik moral bertanding kedua tim.

Leave a Reply