Liga Inggris

Tottenham Terkana Kutukan Semi Final Untuk Tiga Musim Beruntun

Klub Premier League, Tottenham Hotspur mengalami nasib sial secara beruntun setelah tersingkir di babak semi final kompetisi pala domestik pada tiga musim beruntun.

Seperti yang diketahui, dini hari tadi Spurs harus takluk 4-2 dalam adu penalti di babak semi final Piala Liga melawan Chelsea, setelah sebelumnya bermain 2-1 dan agregat 2-2 di Stamford Bridge.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino menyalahkan perubahan aturan soal gol tandang dan extra time sebagai penyebab kekalahan pasukannya.

Hal ini karena jika laga berlangsung di thaun lalu, skor 2-2 setelah 90 leg kedua semi final akan dilanjutkan dengan extra tima. Dan jika Tottenham berhasil bertahan maka merekalah yang akan lolos ke final, tanpa harus melakukan adu penalti.

Namun di musim ini aturan diubah, dimana setelah 90 menit leg kedua dan skor masih tetap imbang maka mereka akan langsung memasuki adu penalti tanpa ada lagi extra time.

Sebenarnya jika melihat penampilan Spurs, mereka tampil sangat baik di babak kedua setelah di babak pertama mereka sempat mengalami kesulitan. Pemain pengganti Danny Rose berhasil tampil sangat menonjol dan ia berhasil memberikan assist untuk Fernando Llorente untuk gol di menit ke 50 yang membawa timnya berhasil menyamakan agregat menjadi 2-2.

Namun karena kesalahan yang dilakukan oleh Eric Dier dan Lucas Moura dalam adu penalti kembali mencegah Spurs memperoleh trofi utama pertamanya sejak 2008.

Saat ini mereka juga tertinggal sembilan poin dari Liverpool di papan klasemen Liga Inggris dan telah tersingkir dari Piala Liga. Maka harapan satu-satunya Tottenham yang paling nyatakan untuk mendapatkan trofi musim ini adalah Piala FA.

Pasukan pelatih Mauricio Pochettino akan mengahadapi Crystal Palace di hari Minggu nanti untuk bisa lolos ke babak kelima Piala FA. Selain itu Tottenham saat ini juga masih bertahan di Liga Champions dan akan melakoni laga babak 16 besar melawan Borussia Dortmund.

Di musim pertama Mauricio Pochettino berhasil mengantarkan Spurs hingga laga final Piala Liga. Namun saat Spurs harus tersingkir di semifinal piala Liga untuk musim ketiga berturut-turut.

Leave a Reply