Berita Bola Liga Inggris

Transfer Eden Hazard ke Madrid Hampir Mencapai Kata Sepakat?

Masa depan bomber andalan Chelsea, Eden Hazard kembali menjadi perbincangan. Baru-baru ini beberapa laporan menyebutkan kalau proses transfer Hazard menuju Real Madrid semakin dekat dengan kata sepakat. Hal ini juga dibarengi dengan terjadinya proses pengubahan status Mateo Kovacic di Chelsea dari pemain pinjaman menjadi pemain permanen.

Seperti yang diketahui, sepanjang musim ini Hazard kerap kali dikaitkan dengan Real Madrid. Digadang-gadang Madrid ingin menjadikan Hazard sebagai pengganti mantan megabintangnya, Cristiano Ronaldo yang akhir musim lalu memutuskan hengkang menuju Juventus.

Bahkan tanda-tanda hengkangnya Hazard menuju Madrid sudah mulai ada pada akhir-akhir gelaran Piala Dunia 2018 yang lalu. Akan tetapi kemudian kabar tersebut sempat meredam, dimana Hazard kabarnya telah mengubah pikiran dan tetap berada di Chelsea pasca Maurizio Sarri ditunjuk untuk duduk di kursi kepelatihan The Blues pasca pemecatan Antonio Conte.

Semakin dekat dengan akhir musim, kabar kepindahan Hazard ke Madrid pun semakin menguat. Terbaru ini, Marca mengabarkan kalau Madrid dan Chelsea sudah hampir mencapai kesepakatan untuk transfer Hazard. Akan tetapi pengumuman resminya hanya menunggu waktu yang tepat saja.

Hazard sendiri saat ini tengah fokus untuk membantu Chelsea mengamankan satu tempat ke Liga Champions musim depan. Hazard baru saja mengantarkan Chelsea meraih kemenangan atas Entracht Frankfurt dalam pertandingan semifinal Liga Europa pada Jumat dini hari WIB tadi dan berhak melangkah ke final untuk menghadapi Arsenal.

Soal transfer Hazard, laporan yang sama juga menyebutkan bahwa adanya proses negosiasi yang mengikutkan Mateo Kovacic. Saat ini Kovacic yang masih menyandang status sebagai pemain pinjaman di Chelsea, dikabarkan Chelsea berniat untuk mengubah statusnya menjadi pemain permanen.

Disinyalir proses transfer Hazard ke Real Madrid hanya tinggal menunggu masalah nominal saja. Dikabarkan oleh Marca bahwa Chelsea mematok nilai transfer untuk Hazard di angka 140 juta euro. Sedangkan Madrid sendiri keberatan dengan tawaran tersebut dan menginginkan jasa Hazard dibeli dengan harga 100 juta euro saja.

Apabila angka 140 juta euro disetujui oleh Madrid, maka Hazard akan menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Madrid. Itu mengalahkan harga transfer Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale saat pertama kali didatangkan ke Santiago Bernabeu. Kontrak Hazard sendiri di Chelsea akan berakhir pada tahun 2020 mendatang.

Leave a Reply