Trofi Kopa Pertama Untuk Kylian Mbappe
Berita Bola Liga Prancis

Trofi Kopa Pertama Untuk Kylian Mbappe

Pemain muda Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe resmi meraih penghargaan pemain sepakbola terbaik dunia yang masih berusia dibawah 21 tahun, Trofi Kopa untuk yang pertama. Mbappe menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mendapatkan penghargaan Trofi Kopa karena mengingat bahwa penghargaan tersebut memang baru diperkenalkan pada tahun ini oleh France Football yang juga merupakan penggagas penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or.

Kesuksesan Mbappe untuk meraih Trofi Kopa pastinya tidak jauh dari karena prestasi gemilang yang diukirnya sepanjang tahun 2018 ini. Dengan usia Mbappe yang masih begitu muda, ia sudah berhasil jadi pemain penting untuk PSG maupun timnas Prancis dalam Piala Dunia 2018 yang lalu. Wajar jika memang kini Trofi Kopa yang pertama berhak menjadi miliknya.

Mbappe sudah mulai membuat sensasi ketika ia memilih untuk angkat kaki dari AS Monaco dan dibeli oleh PSG dengan nilai transfer yang cukup fantastis, yakni sampai menyentuh angka 180 juta euro yang baru selesai dibayarkan pada musim panas yang lalu.

Masih menginjak usia yang sangat muda, 19 tahun, namun Mbappe telah menjelma jadi salah satu pemain yang sangat ditakuti lawan. Mbapee selalu jadi salah satu andalan untuk bekerja di lini serang PSG maupun timnas Prancis.

Sebelum jadi salah satu pemain penting di PSG, Mbappe sudah terlebih dahulu sukses ikut jadi bagian yang mengantar AS Monaco keluar sebagai juara di Ligue 1 dan kemudian kesuksesan itu dilanjutkan di PSG dengan berhasil menyebet gelar Ligue 1 musim kemarin. Prestasi Mbappe di tahun 2018 semakin menjadi ketika ia ikut jadi bagian penting timnas Prancis sukses melesat di Piala Dunia 2018 hingga menjadi juara.

Trofi Kopa diserahkan kepada Mbappe bersamaan dengan penyerahan Ballon d’Or 2018 yang berhasil didapatkan oleh pemain andalan Real Madrid, Luka Modric hari Selasa dini hari WIB tadi. Untuk mendapatkan Trofi Kopa tersebut Mbappe telah menyingkirkan sederet pemain muda berbakat mulai dari Christian Pulisic, Justin Kluivert, Rodtygo hingga Gianluigi Donnarumma.

Mbappe sendiri pun jadi salah satu pemain yang masuk dalam nominasi Ballon d’Or. Pemain asal Prancis itu bertengger pada urutan keeempat yang bahkan itu kebih baik dari Lionel Messi yang berada di urutan kelima.

Leave a Reply