Tuchel Yakin Kualitas PSG Mampu Kalahkan Manchester United
Berita Bola Liga Inggris

Tuchel Yakin Kualitas PSG Mampu Kalahkan Manchester United

Setelah hasil drawing babak 16 besar Liga Champions telah mucul, pelatih Paris Sain-Germain, Thomas Tuchel, tidak merasa takut sama sekali meskipun pasukannya akan berhadapan dengan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2018/19. sang pelatih malah cukup yakin bisa mengalahkan lawannya.

Tuchel yakin kualitas apik yang dimiliki oleh para pemainnya mempu menjadikan Paris Saint-Germain sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini.

Hal tersebut tak lepas dari kehadiran bintang asal Brazil, Neymar yang telah hadir sejak musim kemarin. Selain itu wonderkid timnas Prancis, Kylian Mbappe yang baru saja meraih gelar Piala Dunia 2018 dan menjadikannya pemain muda terbaik dunia.

Di babak grup sebelumnya, Paris Saint-Germain bergabung dalam Grup C bersama dengan klub besar lainnya seperti Liverpool dan Napoli. Juara bertahan League 1 itu tampak tak mengalami masalah yang berarti dan bahkan berhasil keluar dari grup neraka itu sebagai juara grup.

Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions yang digelar pada hari senin (17/12) kemarin di Nyon, Swiss, menyatakan bawha di babak 16 Liga Champions musim ini PSG harus berhadapan dengan Manchester United. Pertemuan cepat dengan klub raksasa Eropa itu jelas saja tidak menguntungkan unutk pihak PSG.

Namun pelatih Tuchel mengku bahwa dirinya tidak takut menghadapi The Red Devils. Bahkan sebaliknya, pelatih asal jerman itu cukup yakin dengan peluang kemenangan timnya.

“Kami saat ini memiliki kualitas untuk bisa menang di Old Trafford. Saya cukup percaya dengan tim saya, tetapi ini adalah sebuah tentangan besar,” ujar Tuchel dalam konferensi pers jelang laga Ligue 1 kontra Orleans, dikutip dari Irish Times.

“Bila saya menjadi penonton, saya pastinya akan menyaksikan laga ini di televisi. Babak 16 besar selalu terasa berat. Saya tidak yakin kami adalah unggulan,” lanjutnya.

Di musim ini Manchester United sendiri menjadi klub yang tidak terlalu diunggulkan, terlebih lagi jika dilihat penampilan mereka di Liga Inggris. Namun Tuchel tidak memandang sebelah mata dan tetap menjunjung tinggi rasa hormatnya kepada klub asuhan Jose Mourinho tersebut.

Laga leg pertama antara kedua tim akan berlangsung di Old Trafford pada bulan Februari 2019 mendatang. Sedangkan leg kedua bakalan digelar di markas Les Parisiens, Parc des Princes, satu bulan setelahnya.

Leave a Reply