Berita Bola Bola Internasional

Tumbangkan Arsenal, Barca Keluar Sebagai Juara Trofeo Joan Gamper

Barcelona menyelesaikan turnamen pramusim mereka di Trofeo Joan Gamper dengan kesuksesan. Setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 di babak final yang dihelat di Camp Nou hari Senin kemarin, Barca pun berhak atas gelar juara dalam turnamen tersebut.

Pada laga tersebut sejatinya Barcelona terlebih dahulu tertinggal pasca Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol. Akan tetapi kemudian gol bunuh diri yang dilakukan oleh Ainsley Maitland Niles membuat kedudukan pun sama dan kemudian Luis Suarez menutup laga dengan satu gol untuk kemenangan untuk Barca.

Barcelona tampil dengan maksimal sekalipun tidak diperkuat oleh sang megabintang, Lionel Messi. Mereka masih cukup mendominasi jalannya laga sejak awal hingga menit terakhir. Kendati begitu, Arsenal sendiri sempat membuat lini pertahanan Barca kocar-kacir dengan Aubameyang yang membuat gol pembuka di menit ke-36 lewat tembakan kaki kanannya. Sampai dengan babak pertama berakhir, Barca sendiri belum berhasil menyamakan kedudukan.

Baru kemudian di menit ke-69 Maitland-Niles melakukan kesalahan yang fatal, dimana ia bermaksud untuk memberikan backpass pada sang kiper, Bernd Leno dan justru berujung pada gol bunuh diri.

Keunggulan Barca baru terjadi pada menit-menit terakhir. Umpan lambung yang matang dari Sergi Roberto berhasil diteruskan dengan sempurna oleh Luis Suarez dan berbuah gol. Hingga laga berakhir, Barca pun unggul dengan skor tipis 2-1 dan berhak atas gelar juara.

Pasca kemenangan di Trofeo Joan Gamper ini, Barcelona masih akan melakoni pertandingan pramusim mereka di Amerika Serikat. Seperti yang telah dijadwalkan, Barca akan meladeni pertandingan kontra Napoli. Sedangkan untuk Arsenal sendiri sudah akan memulai laga dalam pesta Premier League kontra dengan Newcastle United.

Keberhasilan Barca di Trofeo Joan Gamper ini tentu bisa jadi modal yang besar untuk menyambut musim baru. Mengingat bahwa musim kemarin Barca menyelesaikan dengan hasil yang sedikit menurun dibandingkan musim sebelumnya. Barca hanya berhasil menjuarai La Liga Spanyol saja setelah di musim sebelumnya sempat sukses meraih double winner La Liga dan Copa del Rey.

Pada pentas La Liga 2019/2020 sendiri Barcelona akan memulainya di hari Sabtu, 17 Agustus 2019 yang akan datang dengan berkunjung ke markas Athletic Bilbao.

Leave a Reply