Berita Bola Liga Inggris

Tumbangkan Arsenal, Chelsea Juara Liga Europa

Chelsea sukses tampil gemilang dalam pertandingan final Liga Europa kontra Arsenal pada Rabu, 30 Mei 2019 dini hari WIB tadi. Berlaga di Baku, Azerbaijan, Chelsea tak tanggung-tanggung menghabisi Arsenal dengan skor telak 4-1. Kemenangan tersebut pun secara otomatis membuat The Blues keluar sebagai kampiun dalam gelaran Liga Europa musim ini.

Playmaker andalan Chelsea, Eden Hazard menjadi bintang kemenangan untuk The Blues, dimana ia berhasil mengemas dua gol. Sementara itu dua lainnya masing-masing adalah hasil dari Olivier Giroud dan juga Pedro Rodriguez. Satu-satunya gol Arsenal sendiri dicetak oleh Alex Iwobi.

Sejak menit awal Chelsea telah mendominasi jalannya laga. Di babak pertama Chelsea sempat gagal memanfaatkan beberapa peluang emas. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada satu pun gol tercipta dari kedua kubu.

Namun memasuki babak kedua, Chelsea langsung tancap gas dengan terus melancarkan serangan demi serangan. Alhasil, Giroud pun membuka keunggulan pada menit ke-49. Dilanjutkan dengan Pedro di menit ke-60  dan juga tendangan penalti Hazard di menit ke-65. Iwobi mencoba membantu Arsenal untuk memperkecil jarak dengan berhasil mencetak gol pada menit ke-69. Namun memang Chelsea rupanya ingin terus melaju menjauhi Arsenal dalam perolehan gol. Pada menit ke-72 Hazard mencetak gol penutup yang sekaligus mengantarkan Chelsea pada gelar juara Liga Europa.

Sebaliknya, kekalahan Arsenal ini tidak hanya menyakitkan karena Arsenal harus menyudahi musim tanpa adanya satu gelar pun. Ditambah lagi Arsenal juga gagal untuk tampil di Liga Champions musim depan mengingat di papan klasemen Premier League, Arsenal hanya boleh puas dengan finish di posisi kelima.

Chelsea memiliki catatan yang spektakuler di Liga Europa musim ini. Memainkan sebanyak 15 laga dari babak penyisihan sampai dengan final, tercatat Chelsea tidak pernah sekalipun merasakan kekalahan. Total ada 12 kemenangan tercipta dan 3 lainnya seri.

“Kita tampil bagus musim ini. Kita lolos ke Liga Champions pada klasemen Premier League, yang mana itu bukanlah pekerjaan yang mudah lantaran persaingan begitu tinggi. Di final Piala Liga, setelah mengalahkan Liverpool dan Tottenham, kita hanya kalah adu penalti saja di final melawan Manchester City. Lalu di Liga Europa, kita memenangkan 12 pertandingan dan tiga kali imbang. Saya rasa setelah mala mini, musim ini kita meningkat dari biasa menjadi luar biasa” ungkap pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, seperti yang dilansir oleh Football Italia.

Leave a Reply