Tumbangkan Napoli, Klopp: Laga Ini Sungguh Luar Biasa
Berita Bola

Tumbangkan Napoli, Klopp: Laga Ini Sungguh Luar Biasa

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp bangga atas penampilan skuad asuhannya dalam laga terakhir di babak penyisihan grup C Liga Champions 2018/2019 kontra Napoli hari Rabu dini hari WIB tadi. Meskipun Liverpool hanya menang tipis 1-0 dari Napoli, namun kemenangan tersebut sudah cukup untuk mengantarkan tim asuhan Klopp tersebut melangkahkan kaki ke babak 16 besar.

 Kontra Napoli memang menjadi laga yang begitu krusial bagi Liverpool. Jika ingin mengamankan tiket di babak 16 besar Liga Champions musim ini, maka mau tidak mau Liverpool harus menang dengan skor 1-0 atas Napoli atau unggul dua gol dengan skor berapa saja. Alhasil, sejak awal pertandingan dimulai, The Reds langsung memberikan tekanan pada lawan yang akhirnya gol tunggal pun tercipta dari pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah pada pertengahan babak pertama.

Diakui oleh Klopp bahwa semua pemain Liverpool yang ia turunkan telah memberikan perjuangan yang begitu keras. Ia pun tak ragu menyebut bahwa laga kontra Napoli adalah sebuah laga yang hebat dan luar biasa. “Laga ini sungguh hebat, luar biasa, tidak dapat dipercaya. Para pemain bermain dengan sepenuh hati di lapangan, dengan setiap bagian badan mereka. Pertahanan ofensif dan pressing ofensif kita hari ini adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Kita bermain serta intensitas laga sangatlah sulit” papar Klopp, seperti yang dilansir dari laman resmi Liverpool.

Klopp menyebut bahwa sejatinya tim asuhannya bisa meraih angka yang lebih banyak dari kemenangan 1-0 lantaran ia menilai ada banyak peluang emas yang diperoleh The Reds sepanjang dua babak berlangsung. Terlepas dari ternyata peluang yang ada sulit dimanfaatkan dengan optimal, Klopp tetap bangga atas pencapaian Liverpool dalam laga kontra Napoli. Saat gol dibuat oleh Salah, Napoli telah merespon dengan memberikan perlawanan setimpal yang membuat laga berjalan semakin panas.

“Kita dapat saja mencetak gol lebih banyak, namun sejatinya skor 2-0 tidak cukup membantu. Periode paling sulit adalah pasca kita unggul 1-0. Anda dapat melihat kita sedikit lega serta kemudian Napoli mencoba untuk merespon. Hal itu membuat laga berjalan semakin intens” pungkasnya.

Leave a Reply