Tumbangkan Torino, Ronaldo: Juventus Pantas Raih Kemenangan
Berita Bola Liga Italia

Tumbangkan Torino, Ronaldo: Juventus Pantas Raih Kemenangan

Juventus semakin memperkuat posisinya di puncak klasemen Serie A Italia pasca pada pertandingan lanjutan pekan ke-16 kemarin sukses menumbangkan Torino dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut pun sekaligus semakin membuat Juve membuktikan diri sebagai tim terbaik Serie A yang belum terkalahkan hingga 16 pertandingan sekaligus hanya baru meraih hasil imbang sekali saja. Dengan kata lain 15 laga lainnya selalu disudahi dengan kemenangan.

Kemenangan Juventus atas Torino kemarin ternyata diraih dengan cara proses yang cukup sulit, sekalipun Torino sejatinya memang levelnya masih dibawah Juventus. Megabintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo menilai bahwa laga kontra Torino kemarin dilewati oleh timnya dengan cukup sulit untuk menyudahi dengan kemenangan hanya 1-0. Kendati demikian, Ronaldo juga menyebut kalau memang Juve pantas memetik kemenangan atas Torino dalam laga itu.

Sepanjang laga berjalan, Torino ternyata mampu mengimbangi serangan-serangan yang dilesatkan oleh Juventus. Alhasil, Juve hanya berhasil mencetak satu gol saja dan itupun tercipa pada babak kedua. Kebuntuan sepanjang 70 menit pertandingan terpecahkan pasca Mario Mandzukic dijatuhkan pada kotak penalty Torino yang kemudian membuat wasit menghadiahi tendangan penalty yang dieksekusi dengan sempurna oleh Ronaldo untuk berbuah gol.

Gol dari Ronaldo itu pun manjadi satu-satunya sampai dengan peluit panjang tanda berakhirnya laga berbunyi. Ini menjadi bukti bahwa meskipun Juve diunggulkan diatas kertas untuk menang telak atas Torino, ternyata perlawanan yang berarti bisa diberikan oleh Torino. Ronaldo tak ragu menyebut bahwa kemenangan Juve ini didapat dengan melalui laga yang sulit.

Selain itu, Ronaldo menilai kalau kesulitan yang didapat oleh Juventus dalam laga kontra Torino tersebut juga dipengaruhi oleh kondisi lapangan yang kurang baik. “Itu adalah laga yang sulit dan lapangannya sangat tidak rata, sedikit tidak teratur. Kita menampilkan performa terbaik, bermain dengan lebih baik dari Torino, memiliki peluang untuk mencetak gol lebih banyak. Kami pantas meraih kemenangan” tutur Ronaldo, seperti yang dilansir oleh DAZN.

Ketika mengeksekusi tendangan bebas, sejatinya Ronaldo hampir saja gagal memanfaatkannya dengan baik karena kiper Torino, Salvatore Sirigu sempat membaca dan bahkan menahan bola tendangan dari Ronaldo. Namun bola kemudian menembus ke gawang dan berbuah gol. “Saya senang, namun yang terpenting adalah membantu tim untuk meraih kemenangan. Ia (kiper Torino) cukup bagus dapat menjangkaunya, namun saya menendang bola dengan keras dan masuk ke gawang. Itulah yang penting” kata Ronaldo.

Leave a Reply