Berita Bola Liga Inggris

Turun Satu Peringkat di Papan Klasemen Tak Membuat Liverpool Cemas

Pesaingan untuk memperebutkan tingkat teratas dalam papan klasemen Premier League musim ini masih berjalan begitu sengit. Balapan antara Manchester City dan Liverpool terus berlangsung silih berganti untuk menempati posisi puncak klasemen beberapa pekan belakangan ini. Setelah pekan sebelumnya Liverpool dapat mengambil alih posisi puncak klasemen dari Manchester City, namun di pekan ini posisinya kembali berbalik.

Liverpool merosot satu peringkat menuju urutan kedua dengan 70 poin setelah hanya boleh puas ditahan imbang oleh Everton 0-0 pada laga terbaru di Premier League hari Minggu, 3 Maret 2019 kemarin. Sebaliknya, Man City meraih kemenangan atas Bournemouth dengan skor 1-0 yang membuat kini City kembali ke puncak dan mengantongi 71 poin. Hanya selisih satu poin saja membuat persaingan di puncak klasemen Premier League dapat dipastikan masih terus berlanjut.

Hanya ada 9 laga tersisa di musim ini. Hasil di setiap laga Liverpool dan Manchester City akan begitu menentukan. Siapapun yang terpeleset, maka akan berakibat besar dalam posisinya di papan klasemen, layaknya Liverpool yang baru saja ditahan imbang Everton.

Kendati Liverpool harus turun satu tingkat pada papan klasemen Premier League, namun bek Liverpool, Andrew Robertson menegaskan kalau hal ini tidak perlu dicemaskan oleh tim. Robertson meyakini kalau kondisi ini tak sepenuhnya adalah buruk. Kans The Reds untuk menjuarai Liga Inggris musim ini masih terbuka cukup lebar.

Justru Robertson memandang bahwa saat ini tekanan bukan berada pada pihak Liverpool, melainkan pada Manchester City yang posisinya saat ini sedang dikejar oleh Liverpool. Oleh sebab itulah, Liverpool tak seharusnya mencemaskan ketertinggalannya dari Man City yang hanya 1 poin saja ini.

“Saat ini kita menjadi pengejar dan semua tekanan justru ada di Manchester City. Kita akan berjuang untuk setiap bola terakhir sampai dengan wasit meniup peluit pada akhir musim. Tekanan berada di Manchester City lantaran mereka diharapkan untuk mempertahankan gelar juara” terang Robertson, seperti yang BBC kabarkan.

Robertson juga begitu yakin kalau Liverpool sepanjang musim 2018/2019 telah tampil cukup tajam. Musim ini Liverpool telah berhasil jadi salah satu yang ditakuti oleh tim-tim di Premier League. Terlihat dari Everton yang begitu bahagia ketika bisa menahan imbang Liverpool yang bisa berarti bahwa memang lawan ingin untuk menghentikan laju bagus yang Liverpool punya.

“Everton berpikir telah menghentikan kita dari menjuarai liga. Itu membuktikan betapa bagusnya laju kita (musim ini) yang membuat mereka ingin untuk menghentikan kita” pungkas Robertson.

Leave a Reply