Berita Bola Liga Champions

UEFA Jatuhkan Sanksi Larangan Bermain Untuk Sergio Ramos

Nasib tak mujur sedang dialami oleh kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Belum lama ini federasi sepak bola Eropa, UEFA secara resmi menjatuhkan sanksi padanya berupa larangan bermain dalam dua pertandingan terdepan. UEFA memberikan hukuman tersebut lantaran Ramos dinilai sudah berulah dengan sengaja mencari kartu kuning ketika membela Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar kontra Ajax Amsterdam beberapa hari yang lalu.

Pada laga tersebut kala itu Ramos menerima kartu kuning di menit-menit akhir, lebih tepatnya di menit ke-89. Hal itu terjadi pasca ia melakukan pelanggaran ketika berhadapan dengan striker Ajax, Kasper Dolberg. Wasit pun mengangkat kartu kuning atas ulah Ramos tersebut dan sekaligus membuat Ramos harus ditepikan pada lag leg kedua nanti lantaran akumulasi jumlah kartu kuning.

Real Madrid sendiri di leg pertama berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Ajax Amsterdam. Absennya Ramos di leg kedua rupanya bukan sebuah kendala yang berarti. Justru sebaliknya, akumulasi kartu kuning Ramos bisa jadi memberikan keuntungan untuk El Real, dimana mereka tak perlu khawatir dengan keikutsertaan Ramos. Pasalnya, dengan Ramos sudah diistirahatkan di leg kedua karena akumulasi kartu kuning, maka Ramos tidak akan absen pada leg pertama jika Madrid lolos ke perempat final. Hal tersebut dikarenakan semua akumulasi kartu kuning akan diputihkan sejak perempat final.

UEFA ternyata sudah memantau Ramos dan baru saja secara resmi menjatuhkan sanksi berupa larangan bermain pada dua laga Madrid yang berikutnya. Artinya, Ramos bukan hanya absen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Ajax Amsterdam saja, melainkan juga tidak diperbolehkan turun saat pertama babak perempat final apabila Madrid lolos. Keputusan UEFA untuk menjatuhkan sanksi pada Ramos ini diumumkan melalui sebuah pernyataan resmi.

Beberapa waktu yang lalu pasca melakoni laga leg kedua kontra Ajax, Ramos sempat mengungkapkan kekecewaannya atas kondisi akumulasi kartu kuning yang membuatnya harus absen di leg kedua. “Dalam laga, selalu ada tensi serta Anda harus mengambil keputusan dalam hitungan detik. Yang terbaik mengenai malam ini adalah hasilnya, buruknya adalah saya tidak dapat berpartisipasi pada leg kedua lantaran satu momen di partai ini” pungkas Ramos.

Leave a Reply