Liga Inggris

Unai Emery Akui Arsenal Kalah Kelas Dari Manchester United

Pelatih Arsenal, Unai Emery tidak mau mencari pembelaan ketika timnya dikalahkan oleh Machester United dini hari tadi. Pelatih Emery mengakui bahwa timnya saat ini kalah kelas dengan Skuad Setan Merah.

Di laga babak keempat FA Cup musim ini, Arsenal menjamu di kuat Manchester United. Mereka harus melawan Paul Pogba cs untuk memperebutkan satu tiket ke babak ke lima.

Bermain di hadapan publik sendiri, Arsenal justru harus menanggung malu. Pasalnya mereka kalah telak dengan skor 3-1 dari Manchester United. Gawang Arsenal berhasil di bobol Alexis Sanchez, Jesse Lingard dan Anthony Martial sementara mereka hanya memperkecil ketertinggalan melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih Emery sendiri mengakui jika Manchester United bermain dengan penampilan yang sangat bagus dan tidak bisa diimbangi oleh timnya.

Selain itu mantan pelatih PSG itu juga mengatakan jika anak asuhnya juga tidak bermain buruk dalam laga tersebut. Namun sayang, karena kualitas yang dimiliki Manchester United sangat bagus membuat timnya tidak bisa berbuat banyak.

“Kami berhasil melakuka beberapa serangah, bahkan hingga masuk ke kotak penalti mereka. Namun kami tidka bisa membuat banyak pergerakan untuk mencetak gol.” Ujar Emery.

“Hari ini sebenarnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, namun kami harus melawan Manchester United saat ini dalam kondisi terbaik mereka. Mereka memiliki beberapa pemain top yang bisa membuat perbedaan di atas lapanga, contohnya seperti pemain muda Rashford dan Martial yang masuk sebagai pemain pengganti.”

Dalam laga tersebut, pelatih Unai Emery kembali mendapatkan kritikan setelah dirinya tidak memainkan playmaker, Mesut Ozil sejak awal pertandingan dan memilih memasukan sang pemain di babak kedua menggantikan Alex Iwobi.

Namun lagi-lagi ang pelatih tak ingin menanggapi hal tersebut dengan banyak komentar karena ia sudah melakukan opsi yang terbaik untuk timnya saat ini.

“Pada akhirnya Ozil harus bermain. Saya sebenarnya bisa memainkan pemain lain di posisi tersebut.” tandasnya.

Di pertandingan selanjutnya, Arsenal akan mencoba untuk kembali bangkit dengan meraih kemenangan ketika bertemu dengan Cardiff City di tengah pekan nanti.

Leave a Reply