Berita Bola Liga Inggris

Unai Emery Ingin Kapten Arsenal dari Pemain Inggris

Permasalahan kapten lama Arsenal, Laurent Koscielny dengan pihak manajemen belum lama ini menjadikan posisi kapten tim pun akhirnya kosong. Sang manajer, Unai Emery mengaku masih memerlukan opsi lain untuk mengisi jabatan tersebut. Namun Emery berharap agar kapten Arsenal diisi oleh pemain asal Inggris.

Belum lama ini Koscielny telah membuat internal Arsenal ramai. Sang bek andalan tersebut enggan untuk menerima ajakan klub ikut dalam tur pramusim yang dihelat di Amerika Serikat. Hal itu mengindikasikan kalau Koscielny punya rencana untuk angkat kaki menuju Perancis dan klub Bordeaux menjadi yang disebut-sebut paling dekat untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Lantaran permasalahan tersebut, kini Arsenal kehilangan kapten. Emery sendiri sempat menyampaikan bahwa dirinya perlu tiga sampai dengan lima pemain untuk menggantikan Koscielny. Emery sendiri ingin kapten Arsenal diisi oleh pemain Inggris.

“Saya ingin satu pemain Inggris dari kelima kapten ini. Tahun kemarin (Granit) Zhaka, Mesut (Ozil) serta Nacho berguna untuk menjadi kapten. Pasca Aaron Ramsey dan Petr Cech pergi serta mungkin Laurent Koscielny, saya ingin lagi” terang Emery, seperti yang Goal kabarkan.

Lebih lanjut, Emery menyebut bahwa pemain Inggris yang lebih ia harapkan bisa menjadi kapten adalah pemain yang tumbuh di akademi Arsenal. Emery tidak ingin DNA Inggris lepas dari Arsenal. “Seorang pemain Inggris yang tumbuh di akademi kita dapat memahami semangat Iggris serta nilai-nilai Arsenal. Kita telah kehilangan beberapa pemain dengan pengalaman besar dan juga telah lama di Inggris serta Arsenal, seperi Cech juga Ramsey” ungkap Emery.

Bicara soal kandidatnya, Rob Holding menjadi salah satu yang punya peluang besar untuk menempati ruang kosong kapten Arsenal. Sejatinya memang Rob Holding bukanlah lulusan akademi Arsenal. Akan tetapi, Rob Holding adalah salah satu bek yang sukses menarik perhatian Aemery.

Rob Holding sendiri pada awal musim kemarin sukses melewati perjalanan yang baik. Akan tetapi sayangnya cedera parah harus menerpanya saat Arsenal kontra Manchester United. Diperkirakan sang bek baru bisa akan turun membela Arsenal kembali pada bulan Agustus mendatang.

“Kita sangat bahagia dengan progress yang ditunjukkan olehnya (Rob Holding). Kita perlu performanya sebagai bek tengah. Sebelum cedera, dia bermain dengan performa yang hebat” tuturnya.

Leave a Reply