Unai Emery Terapkan Diet Ketat Untuk Pemain Arsenal
Berita Bola Liga Inggris

Unai Emery Terapkan Diet Ketat Untuk Pemain Arsenal

Manajer baru Arsenal, Unai Emery menerapkan aturan diet ketat untuk para pemainnya. Saking ketatnya bahkan Emery melarang para pemainnya untuk minum jus buah sebagai bagian dari aturan diet tersebut. Unai Emery diyakini berusaha untuk mengurang kadar gula dalam pemain Arsenal dengan melarang para pemain meminum jus buah karena kadar gula dalam jus buah memang terkadang cukup tinggi. mantan pelatih Paris Saint Germain ini mewajibkan para pemainnya untuk hanya meminum air mineral saja.

Semenjak kedatangan Emery di Arsenal, pada pemain The Gunners mendapatkan gemblengan fisik yang cukup berat. Pasalnya gaya bermain Unai Emery menuntuk fisik yang kuat dan juga fit sepanjang 90 menit pertandingan. Oleh karena itu asupan gizi para pemain juga sangat penting untuk diperhatikan. Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, menyebut jika ia dan kawan kawan harus bekerja lebih keras lagi setelah kedatangan Unai Emery.

“Kami bekerja lebih keras dibandingkan sebelumnya, dengan banyak latihan gimnastik. Tentu saja kami [secara individu] rutin melakukannya, tapi ia [Emery] menjadikannya kewajiban,”¬†ucap Bellerin. Sebenarnya aturan diet dan aktifitas fisik seperti itu sudah tidak asing lagi dalam dunia sepak bola, terlebih Arsenal. Pasalnya salah satu pelatih yang pertama kali menerapkan aturan diet adala Arsene Wanger sang pelatih terdahulu Arsenal. Pada tahun 1996 pada saat pertama kali menangani Arsenal, Wanger melarang para pemainnya untuk mengkonsumsi coklat. Menu sayur sayuran, ikan, dan ayam menjadi menu wajib bagi anak asuh Wanger pada saat itu.

Arsenal sendiri melakoni Liga Primer Inggris dengan cukup buruk. Dari tiga kali laga yang telah Arsenal hadapi, dua diantaranya berakhir dengan kekalahan sedangkan satu lainnya berhasil dimenangkan oleh anak asuhan Unai Emery. Kekalahan yang Arsenal hadapi terjadi pada pekan pertama dan kedua Liga Primer Inggris saat menghadapi Manchester City dan Chelsea. Namun pada pekan ketiga Arsenal mampu bangkit dan memenangkan laga melawan West Ham United dengan skor 3-1.

Leave a Reply