Untuk Tunjukkan Kualitasnya, Malcom Ingin Tampil di Laga Besar Bareng Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

Untuk Tunjukkan Kualitasnya, Malcom Ingin Tampil di Laga Besar Bareng Barcelona

Pemain rekrutan anyar Barcelona di musim ini, Malcom mengaku kalau dirinya sudah siap apabila dipercaya untuk turun membela Blaugrana di laga-laga besar yang sulit. Justru laga-laga besar begitu ia nantikan untuk menunjukkan bahwa dirinya punya kualitas permainan yang hebat dan layak jadi bagian dai klub elite sekelas Barcelona. Diyakini oleh Malcom bahwa sekarang sudah saatnya menjadi waktu untuk menaikkan kualitas permainannya di Barcelona.

Baru saja salah satu mimpi Malcom terwujud, yaitu menyumbang gol di pertandingan Liga Champions. Gol itu ia buat kala Barcelona melawan Inter Milan dalam babak fase grup. Tentu itu merupakan salah satu laga yang penting dan Malcom mengakui begitu bahagia dengan pencapaiannya dapat memberikan sumbangan gol di laga itu.

Saking begitu bahagianya bahkan Malcom sampai meneteskan air mata ketika melakukan selebrasi gol yang memang merupakan gol impiannya. Saat ini Malcom siap untuk kembali mengeluarkan kualitas terbaiknya demi mengulang gol-gol impiannya lagi.

Kendati Malcom masih cukup sering jadi penghuni bangku cadangan, namun ia mengaku komunikasi dengan sang pelatih, Ernesto Valverde masih baik-baik saja. “Saya baik-baik saja dengan Valverde. Saya berbicara dengan dia dan dia menyebut apa yang perlu saya tingkatkan dan berada di dalam tim. Saat ini saya ingin bermain di pertandingan-pertandingan sulit demi menunjukkan kalau saya mempunyai kualitas untuk ada di tim ini (Barcelona)” tegas Malcom seperti yang Barca Blaugranes kabarkan.

Malcom tidak menampik bahwa mencetak gol di Liga Champions bukan hal yang mudah. Menghadapi lawan yang tentu punya kualitas permainan yang tinggi, namun berkat Malcom yang optimis mencoba duel satu lawan satu, ia pun dapat memanfaatkan dengan baik umpan dari Coutinho yang akhirnya ia selesaikan dengan gol.

“Saya selalu membayangkan saya dapat mencetak gol di Liga Champions namun tidak melawan tim yang begitu kuat, melawan pemain yang kualitasnya tinggi. Saat saya menerima bola dari Coutinho, saya berpikir mengenai melewati lawan saya, itulah yang pelatih minta, mencoba duel satu lawan satu. Saya sangat bahagia dapat mencetak gol tersebut” ucapnya.

Diakui juga oleh Malcom kalau dirinya merasa begitu nyaman berada di Barcelona. Salah satu yang jadi alasan adalah suasana kekeluargaan yang begitu terjalin dengan baik. Malcom juga memiliki komunikasi yang sangat baik dengan semua pemain Barca.

Leave a Reply