Berita Bola Liga Spanyol

Valencia Juara Copa del Rey, Pelatih: Ini Adalah Malam yang Tak Terlupakan

Valencia sukses memetik kemenangan dalam pertandingan final Copa del Rey kontra sang juara bertahan, Barcelona pada Minggu dini hari WIB kemarin. Kendati tidak lebih diunggulkan dibandingkan lawannya, namun ternyata Valencia berhasil tampil impresif dan membuat kejutan. Pencapaian tersebut pun begitu berkesan untuk pelatih Valencia, Los Che Marcelino.

Kemenangan 2-1 Valencia atas Barcelona masing-masing golnya disumbang oleh Kevin Gameiro dan juga Rodrigo. Sedangkan satu gol Barcelona berasal dari Messi.

Los Che Marcelino tidak dapat menutupi kebahagiaannya atas keberhasilan Valencia di final Copa del Rey musim ini. Ia pun menyebut bahwa momen kemenangan ini menjadi malam yang tak terlupakan untuknya dan juga Valencia.

Bukan hal yang aneh kalau pelatih Valencia begitu bahagia atas pencapaian timnya di Copa del Rey. Gelar Copa del Rey yang diraih oleh Valencia musim ini telah memutus dominasi Barcelona yang telah menjuarai kompetisi tersebut pada empat musim terakhir.

“Ini adalah malam yang tak terlupakan, untuk saya, para pemain dan juga para fans. Tiga atau empat bulan kemarin kita tidak dapat membayangkan hal ini. namun kita layak untuk mendapatkannya” ungkap Marcelino, seperti yang dikabarkan oleh Football Espana.

Lebih lanjut, Marcelino menyebut bahwa ini adalah pencapaian karirnya yang begitu berkesan. Ia pun tidak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh keluarga maupun semua bagian dari Valencia.

“Ini merupakan hari yang paling bahagia dalam karir saya dan saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya serta semua orang yang terlibat dengan klub” jelasnya.

Musim ini Valencia menunjukkan diri bahwa mereka bukanlah klub kecil yang bisa diremehkan. Selain keluar sebagai juara dalam kompetisi Copa del Rey, Valencia juga telah melewati La Liga musim ini dengan hasil yang cukup baik. Valencia finish di posisi keempat yang berarti mereka dipastikan dapat berpartisipasi pada Liga Champions musim depan.

Bukan hanya itu saja, musim ini di Liga Europa, Valencia berhasil melaju sampai dengan babak semifinal sebelum akhirnya dikalahkan oleh Arsenal dengan agregat 3-7.

Leave a Reply