Liga Spanyol

Valverde Akui Permainan Dembele Menurun Pasca Cedera

Entrenador Barcelona, Ernesto Valderde, mengakui bahwa Ousmane Dembele tak sehebat sebelumnya saat sebelum ia pulih dari cederanya.

Karir Ousmane Dembele yang bergabung dengan Barcelona sejak tahun 2017 lalu nampaknya tak berjalan dengan mulus. Sebab ia sulit beradaptasi dengan tim dan ditambah lagi dengan banyaknya cedera yang ia dapat. Alhasil ia tak bisa tampil dengan 100 persen kemampuannya di lapangan dan berpengaruh pada performanya.

Salah satu cedera yang sempat dialaminya adalah cedera hamstring. Ia mengalami cedera tersebut di bulan Februari, sehingga ia absen selama beberapa bulan.

Dembele kembali bermain menjadi starter saat timnya berjumpa dengan Huesca pada tanggal 13 April dan kemudian main melawan Real Sociedad. Sementara penampilannya kurang bagus, Valverde tidak mendukungnya.

“Ia memainkan pertandingan di liga keduanya sejak kembali dari cedera dan ia masih berusaha keras untuk mengembalikan performanya,” ujar Valverde seperti yang dilansir oleh Goal Internasional.

“Ia tidak persis dengan sebelum cedera. Anda harus menjalani pertandingan sebelum menemukan tempat anda. Kita lihat saja dengan apa yang terjadi nanti.”

“ia pasti akan memberikan kami kecepatan dan jika tim lain bermain dengan pertahan tinggi ia hebat di serangan balik. Kami bisa memanfaatkan hal itu dan dia juga harus bagus untuk duel satu lawan satu,” lanjutnya.

Ousmane Dembele sendiri saat ini harus berjuang dengan sangat keras untuk memperebutkan posisi inti bersama Coutinho. Menurut Valverde, keduanya dalam posisi yang sama dan harus bisa berjuang keras untuk bisa mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Semuanya selalu sama diantara setiap pemain, tidak ada yang didepan pemain siapapun,” kata Valverde.

“kadang – kadang satu pemain bermain, lalu yang lain bermain. Itu normal bagi setiap klub. Bukan hanya di Barcelona saja. Setiap pemain harus menemukan tempat yang paling cocok, bentuk mereka dan bermain dengan baik.”

“Mereka adlaah dua pemain yang sangat hebat dan terkadang satu bermain, kadang – kadang mereka harus bermain bersama.”

 

 

Leave a Reply