Berita Bola Liga Spanyol

Valverde Belum Bisa Pastikan Bakal Turunkan Messi di Laga El Clasico

Raksasa klub La Liga, Barcelona saat ini sedang diterpa sebuah kondisi yang kurang menyenangkan. Pemain bintangnya, Lionel Messi tengah menderita cedera dan sang pelatih, Ernesto Valverde belum dapat memberi penjelasan terkait kondisi pasti dari Messi untuk saat ini. Sehingga Valverde pun belum bisa memastikan sang megabintang Barcelona tersebut bisa atau tidak untuk diturunkan pada laga penting bertajuk El Clasico kontra Real Madrid hari Kamis besok.

Messi baru saja jadi pahlawan ketika Barcelona kontra Valencia akhir pekan kemarin. Messi memberikan dua gol untuk Barcelona setelah Valencia sebelumnya telah memimpin dengan raihan 2 gol. Hasil akhir pun imbang 2-2 dan Barcelona urung kalah dari Valencia.

Akan tetapi sayangnya pada akhir laga tersebut Messi dalam kondisi yang tidak seratus persen. Ia diketahui merasakan sakit pada kakinya. Valverde sempat memberikan keterangan pasca pertandingan bahwa kemungkinan permasalahan cedera kaki pada Messi adalah sebuah cedera yang kecil. Namun ternyata pada sesi latihan di hari Senin, 4 Februari kemarin Messi tidak terlihat hadir.

Kabar baiknya adalah keesokan harinya Messi nampak ikut bergabung dalam sesi latihan. Kendati demikian, Valverde sendiri mengaku belum mengetahui secara pasti apakah kondisi Messi mendukung untuk turun bermain di semifinal Copa del Rey kontra Real Madrid besok atau justru sebaliknya.

“Saya belum menyaksikan sesi latihan hari ini. Sehingga saya tidak dapat memberikan jawaban (Messi diturunkan atau tidak). Messi ada sesu latihan yang perlu dijalani. Kita bakal melihat keadaan dan juga apakah dia dapat menyelesaikan sesi tersebut atau tidak. Kemudian kita akan membuat keputusan” terang Valverde, seperti yang dilansir dari Goal.

Valverde sendiri meyakini kalaupun ternyata besok Messi tidak dapat turun, hal tersebut tidak akan memberikan pengaruh negatif yang terlalu besar pada Barcelona. Diyakini olehnya kalau Barcelona akan tetap dapat mengatasi perlawanan Madrid dengan optimal. Pasalnya, dinilai oleh Valverde bahwa Barcelona dan Madrid adalah dua tim dengan kualitas permainan yang setara.

“Saya tak merasa itu bakal mengubah semuanya, tidak pernah ada yang diunggulkan pada pertandingan semifinal antara kita dan mereka. Ini bakal jadi permainan terbuka. Kita memiliki pemain yang sangat bagus dan juga seorang pemain yang kita pikir terbaik di dunia. Namun mereka sendiri pun memiliki pemain yang bagus dan mereka anggap masuk dalam jajaran terbaik dunia” ungkap Valverde.

Leave a Reply