Valverde Masih Butuh Dembele di Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

Valverde Masih Butuh Dembele di Barcelona

Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde memiliki kepercayaan yang cukup tinggi pada salah satu pemain mudanya, Ousmane Dembele. Oleh sebab itu Valverde berharap besar agar semua skuad Barcelona dapat membantu Dembele agar jadi pemain yang jauh lebih berkembang dan dapat bertahan lebih lama di Camp Nou.

Dembele baru saja menyelamatkan wajah Barcelona dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol kontra Atletico Madrid pada hari Minggu, 25 November 2018 kemarin. Dembele turun lapangan pada 10 menit terakhir laga dan menyumbang satu gol penting sebelum laga berakhir. Gol Dembele itu membuat Barcelona pun menyudahi laga dengan hasil seri 1-1 kontra Atletico.

Sebelumnya Barcelone tertinggal karena Diego Costa menciptakan gol untuk Atletico di menit ke-77. Akan tetapi karena Dembele yang turun dan sontak memberikan sumbangsih besarnya dengan mencetak gol, akhirnya wajah Barcelona sedikit terselamatkan dengan setidaknya pulang tanpa kekalahan.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Dembele tersebut pun jadi bukti bahwa Valverde tidak salah memberikan kepercayaan disaat kondisi Dembele sedang banyak mendapatkan kritikan dari sana-sini. Valverde meyakini bahwa pemain seperti Dembele masih diperlukan untuk tetap berada di Barcelona.

“Keberadaannya jadi penentu dalam laga dengan gol yang penting. Ia memiliki kontinuitas, di dalam tim itu memerlukan semuanya. Dembele memiliki hal yang tidak dimiliki oleh pemain di dalam skud ini, memiliki kepercayaan diri, dapat bermain satu lawan satu, menendang dengan kedua kakinya. Anda harus dapat membantu untuk mengeluarkan bakatnya” papar Valverde, seperti yang Goal kabarkan.

Hasil seri itu menjadikan Barcelona untuk sementara ini unggul satu poin dari Atletico Madrid di papan klasemen La Liga Spanyol. Ketika ditanya soal tingkat persaingan dengan Atletico, Valverde tidak mengiyakan ataupun menampik. Jelasnya, ia sadar bahwa Atletico adalah rival yang cukup berat dan tidak menutup kemungkinan jadi batu sandungan bagi Barca mempertahankan gelar La Liga di musim ini.

“Saya tidak tahu apakah mereka (Atletico Madrid) adalah saingan utama, namun mereka adalah rival. Melihat dari laga, kita lebih sering bermain di tengah wilayah lawan lantaran kita ingin menang. Kita kurang semangat, namun kita harus melihat bagaimana Atletico bertahan, di stadion mereka. Susah untuk menemukan lini serta merusak keseimbangan mereka” ujarnya.

Leave a Reply