Valverde Sebut Ballon d’Or Tanpa Messi Adalah Hal yang Aneh
Berita Bola Liga Spanyol

Valverde Sebut Ballon d’Or Tanpa Messi Adalah Hal yang Aneh

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde ikut angkat bicara terkait tidak masuknya nama megabintangnya, Lionel Messi dalam tiga besar penghargaan Ballon d’Or 2018 yang baru saja dihelat dua hari yang lalu. Valverde menilai kalau dengan tercecernya nama Messi hingga ke posisi kelima di Ballon d’Or tahun ini adalah hal yang aneh.

Jelas sosok Messi bukanlah yang baru dalam gelaran penganugerahan pemain terbaik dunia tersebut. Nama Messi selalu mendominasi dalam Ballon d’Or pada 10 tahun belakangan ini. Secara bergantian, 10 tahun terakhir ini Ballon d’Or diraih oleh Messi dan rival abadinya, Cristaino Ronaldo.

Tahun ini nama baru muncul menjadi yang terbaik sekaligus menyudahi dominasi Messi dan Ronaldo di Ballon d’Or. Nama baru tersebut adalah Luka Modric yang sukses mengangkat trofi Ballon d’Or 2018. Sementara itu, Ronaldo hanya boleh puas menjadi runner up saja. Nasib yang tidak baik diterima oleh Messi yang duduk di posisi kelima dan kalah saing dengan Antoine Griezmann di posisi ketiga serta Kylian Mbappe di posisi keempat.

Kalau membicarakan tentang pemain terbaik dunia yang dalam hal ini adalah trofi Ballon d’Or, Valverde menilai kalau cukup aneh kalau seorang Messi yang prestasinya sudah mentereng kali ini harus begitu sulit masuk 3 besar. Namun, terlepas dari semua keputusan juri yang menempatkan Messi di posisi kelima, Valverde tak ingin terlibat panjang dalam perdebatan hasil Ballon d’Or 2018.

“Saya tidak ingin terlibat dalam perdebatan terkait apakah terdapat konsistensi dalam penghargaan seperti ini ataupun tidal. Itu merupakan sebuah hal yang harusnya ditanyakan pada pihak penyelenggara. Mereka yang meraih serta mereka yang harus menjelaskan. Namun apabila kita berbicara tentang pemain terbaik dunia, da tidak ada Messi itu adalah hal yang aneh. Namun kita tetap mengucapkan selamat kepada Luka Modric” ungkap Valverde, seperti yang dilansir oleh Football Espana.

Selama 12 tahun terakhir ini, nama Messi tidak pernah lepas dari kandidat peraih Ballon d’Or. Sehingga mungkin memang cukup mengagetkan ketika tahu Messi hanya duduk di posisi kelima dan kalah dari para juniornya seperti Griezmann dan Mbappe. Valverde menyebut bahwa tahun ini memang Modric pantas mendapatkan Ballon d’Or karena penampilannya yang memang mengagumkan. “Modric adalah pemain hebat dan dia menikmati tahun yang luar biasa saat ini” paparnya.

Leave a Reply