Berita Bola Liga Spanyol

Valverde Sebut Barcelona Sempat Dibuat Kualahan Oleh Espanyol

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde membeberkan analisanya pasca anak didiknya bertanding melawan Espanyol dalam laga lanjutan di La Liga Spanyol pada Minggu dini hari WIB tadi. Pada laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Barca sukses menang dengan skor 2-0. Kendati menang, namun Valverde menilai kalau tim asuhannya sempat mendapatkan perlawanan yang berarti dari lawan. Bahkan ia menyebut kalau Barcelona sempat dibuat kualahan oleh Spanyol.

Sejatinya Espanyol sendiri yang datang sebagai tamu tidaklah lebih diunggulkan dibanding Barcelona. Espanyol menerapkan taktik parkir bus dengan minim memberikan serangan. Namun pada kenyataannya pertahanan Espanyol tak mudah untuk dibuat kocar-kacir oleh Barca. Tidak ada satu gol pun tercipta sepanjang babak pertama. Baru di babak kedua, megabintang Barcelona, Lionel Messi berhasil membuat dua gol sekaligus di menit ke-71 dan ke-89 yang membuat Barca pun akhirnya menang 2-0 atas Espanyol.

Valverde mengakui bahwa Espanyol punya pertahanan yang kuat sepanjang laga tadi. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya menahan Barcelona untuk tidak membuat gol sampai dengan 71 menit laga berjalan. Valverde pun menyebut kalau pertahanan kuat dari Espanyol itu telah sempat membuat Barca kualahan.

“Mereka bekerja dengan sangat baik. Mereka bertahan bersama-sama serta menutup area serangan kita. Mereka bertahan sangat dalam serta itu membuat kita kesulitan lantaran kita tidak mempunyai ruang untuk ditembus” ungkap Valverde, seperti yang dilansir oleh Marca.

Terlepas dari Espanyol yang ternyata tampil dengan pertahanan yang begitu apik, Valverde pun tidak lupa dengan kerja keras para anak didiknya untuk meraih kemenangan 2-0 atas tim tamu. Ia pun cukup puas dengan penampilan Barcelona hari ini.

“Saat lawan kita bermain terbuka, kita mempunyai lebih banyak opsi dalam permainan kita. Saya rasa terdapat banyak tim yang bermain dengan lima bek ketika menghadapi kita dan kita telah bermain cukup bagus untuk melawan tim-tim yang seperti ini” pungkasnya.

Kemenangan atas Espanyol ini pun membuat Barcelona berhak atas tambahan 3 poin dan semakin kokoh di puncak klasemen. Sementara ini Barcelona mengantongi sebanyak 69 poin, unggul 10 poin dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid yang ada di urutan kedua.

Leave a Reply